Beauty

5 Cara Siasati Makeup Saat Beraktivitas di Luar Ruangan

  by: Ainjia Phioltia Paat       2/9/2016
  • Foundation terlihat "meleleh" ketika Anda piknik di taman bersama si dia? Careful, honey. Jangan sampai hari Anda jadi berantakan hanya karena memakai makeup yang terlalu tebal sementara cuaca sedang panas-panasnya. Sebelum melangkahkan kaki keluar rumah, baca lima cara siasati makeup saat beraktivitas di luar ruangan ala Cosmo berikut ini!

    1. Awali Dengan Primer

    Pemakaian primer terutama pada daerah “T” tak hanya dapat membantu riasan Anda menempel lebih lama, namun juga menjadikan permukaan wajah senantiasa mulus tanpa perlu touch up berkali-kali.



    2. Gunakan Kosmetik Ber-SPF

    Untuk proteksi terhadap paparan sinar UV penyebab kerusakan kulit, pastikan untuk memilih makeup yang mengandung tabir surya dengan angka minimum SPF 30.

    3. Say Yes to Waterproof Makeup

    Kenakan kosmetik kedap air untuk berjaga-jaga apabila Anda sampai berkeringat lebih, ladies. Khusus untuk eyeliner, pilih yang berbahan dasar jeli agar dapat bertahan sepanjang siang ya!

    4. Say No to Blusher

    Tepikan sejenak pemerah pipi Anda yang berbentuk compact ataupun bubuk karena jenis ini paling mudah luntur. Jika ingin menggunakan blusher, pilih blusher krim ataupun cair supaya awet sekaligus memudahkan pemakaian.

    (When I say "No" it means NO!) via GIPHY

     



    5. Akhiri Dengan Setting Spray

    Last but not least, “kunci” keseluruhan riasan Anda dengan menyemprotkan setting spray. Trik ini mudah namun terbukti ampuh mengontrol kadar minyak berlebih pada permukaan kulit tanpa membuat wajah tampak mengilap. (Melur Pinilih/AP/Image: Depositphotos)

     

    BACA JUGA: 

    Alicia Keys Tanggapi Kritik Tanpa Makeup di VMAs 2016

    Cara Makeup Ala Song Hye Kyo

    7 Makeup Anti Luntur Walau Dipakai Wudhu

    6 Tips Memilih Makeup untuk Kulit Sawo Matang