Career

Fakta Tentang Uang dan Kebahagiaan yang Harus Anda Tahu

  by: Hana A. Devarianti       1/9/2016
  • Memiliki tidak cukup uang terkadang dapat menimbulkan berbagai emosi negatif. Tetapi apa benar memiliki banyak uang dapat membuat Anda merasa lebih bahagia? Cosmo rangkum beberapa fakta menarik tentang uang dan pengaruhnya pada rasa bahagia yang harus Anda ketahui. 

    Uang Tidak Serta-Merta Membuat Bahagia

    Anggapan bahwa “money can’t buy happiness” ternyata ada benarnya juga, dear. Penelitian yang dilakukan oleh University of British Columbia dan Michigan State University menemukan fakta bahwa uang tidak meningkatkan rasa bahagia. Akan tetapi...



    Uang Dapat Menurunkan Rasa Sedih

    Yes dear, para peneliti juga menemukan fakta bahwa uang dapat menurunkan rasa cemas dan sedih.

    Uang dapat Meningkatkan Rasa Bahagia di Hal Tertentu

    Meski tidak serta-merta membuat Anda merasa bahagia, beberapa penelitian menemukan bahwa uang dapat menimbulkan emosi tersebut pada hal-hal tertentu. Sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Journal of Consumer Psychology pada tahun 2011 menemukan bahwa mengeluarkan uang untuk traveling atau makan di restoran dengan the girls dapat memberikan rasa bahagia. Yup, uang memang dapat menciptakan emosi positif ketika Anda menghabiskannya untuk “membeli” pengalaman.

    Anda Dapat Mengatur Pengaruh Uang pada Kebahagiaan

    Anda ternyata bisa lho mengatur pengaruh uang pada rasa bahagia. Jangan buru-buru stres ketika merasa gaji bulanan yang dimiliki tidak cukup karena bisa jadi Anda menghabiskannya secara tidak bijak. Yes dear, terlalu banyak menghabiskannya untuk berbelanja kebutuhan pribadi serta terlalu terobsesi memikirkan tentang uang justru dapat berakhir pada rasa stres. (Hana Devarianti/VP/Image: Edyta Pawlowska/Shutterstock/Clickphotos)



     

    BACA JUGA: 

    Cari Tahu Keadaan Uang Anda Sekarang

    6 Cara Kreatif untuk Mendapat Uang Tambahan

    Hal Sensitif Tentang Uang di Kencan Pertama

    Waktu Terbaik untuk Gunakan Uang Tunai dan Kartu Kredit