Celebrity

15 Musisi Alternatif Yang Wajib Anda Ketahui

  by: Kezia Calesta       28/9/2017
  • Apakah Anda familiar dengan band Foo Fighters dan Radiohead? Kali ini, Cosmo akan membahas 10 musisi aliran alternatif modern lainnya yang patut Anda ketahui.

     

    1. Tame Impala

    Salah satu band alternatif yang paling sukses ini membawakan aliran psychedelic yang mengawang. Mereka juga terkenal akan music video-nya yang selalu kreatif dan trippy.



    Rekomendasi Cosmo: Tame Impala – The Less I Know The Better

     

     

    2. Arctic Monkeys

    Para pecinta musik alternative rock tak mungkin tak kenal Arctic Monkeys. Grup yang sudah aktif sejak 2002 ini selalu berhasil membuat para pendengar merasa badass!

    Rekomendasi Cosmo: Arctic Monkeys – R U Mine?

     

     

    3. Florence + The Machine

    Vokalis Florence Welch memiliki salah satu suara paling dikenali di dunia musik indie. Lirik lagunya yang puitis dan musik instrumental yang dramatis memang selalu menakjubkan.

    Rekomendasi Cosmo: Florence + The Machine – Spectrum

     

     

    4. Bon Iver

    Jika Anda sedang mood mendengarkan lagu mellow, musik indie-folk khas Bon Iver akan memanjakan telinga dan menyayat hati Anda.

    Rekomendasi Cosmo: Bon Iver – Holocene (2012)

     

     

    5. The 1975

    Band asal Inggris yang berjiwa muda ini memang jago menciptakan lagu-lagu electro-pop yang seru. Millenials love them!

    Rekomendasi Cosmo: The 1975 – The Sound (2016)

     

     

    6. The Temper Trap

    Band indie-rock asal Melbourne ini semakin mendunia sejak lagu mereka, Sweet Disposition dimasukkan ke dalam soundtrack film 500 Days of Summer. Fun fact: vokalis Dougy Mandagi ternyata berasal dari Manado!

    Rekomendasi Cosmo: The Temper Trap – Love Lost (2011)

     

     

    7. The xx

    Dari aspek instrumental, musik The xx memang terdengar sangat sederhana – namun mereka telah mengumpulkan banyak fans setia dari seluruh dunia.

    Rekomendasi Cosmo: The xx – Crystalised (2009)

     

     

    8. Chet Faker

    Pria berjanggut merah dengan nama asli Nicholas James Murphy ini memiliki suara khas yang sendu dan menenangkan, namun ia bisa membawakan berbagai aliran dari hip-hop sampai soul.

    Rekomendasi Cosmo: Chet Faker – Talk is Cheap (2014)

     

     

    9. FKA twigs

    Wanita yang mahir berdansa ini tidak hanya memiliki gaya misterius yang quirky, tetapi juga suara yang tiada duanya. You either love or hate her – yang manakah Anda?



    Rekomendasi Cosmo: FKA twigs – Two Weeks (2014)

     

     

    10. Passion Pit

    Passion Pit ini unik karena band tersebut hanya terdiri dari satu orang, yaitu Michael Angelakos. Dengan aliran electropop yang happy, Anda tidak mungkin tidak menyukainya!

    Rekomendasi Cosmo: Passion Pit – Carried Away (2013)

     

     

    11. Death Cab for Cutie

    Alternative rock band asal Amerika Serikat ini sudah merilis delapan album sejak tahun 1998. Mereka telah mendapat 8 nominasi penghargaan Grammy dan memenangkan satu MTV Video Music Award untuk music video I Will Possess Your Heart.

    Rekomendasi Cosmo: Death Cab for Cutie – I Will Possess Your Heart (2008)

     

     

    12. Two Door Cinema Club

    Indie pop band ini berasal dari Irlandia Utara, namun Two Door Cinema Club sudah dikenal secara internasional dan memiliki banyak fans dari UK. Lagu-lagu mereka yang upbeat sering digunakan sebagai soundtrack iklan dan video game FIFA.

    Rekomendasi Cosmo: Two Door Cinema Club – What You Know

     

     

    13. Mumford & Sons

    Band Inggris ini berhasil menggabungkan genre folk dan rock untuk dinikmati pecinta musik alternatif. Dengarkan lantunan suara vokalis Marcus Mumford yang khas dan merdu, Anda akan merasa seperti sedang di dalam music video.

    Rekomendasi Cosmo: Mumford & Sons – Believe

     

     

    14. Yeah Yeah Yeahs

    Off with your head! Garage punk/rock band ini bermula di New York pada tahun 2000. Kini, vokalis Karen O telah menjadi seorang ikon musik wanita dengan talenta dan gayanya yang eksentrik.

    Rekomendasi Cosmo: Yeah Yeah Yeahs – Heads Will Roll

     

     

    15. St. Vincent

    Gaya musik wanita yang bernama Annie Clark cukup unik – ia berhasil menggabungkan unsur soft rock, electropop dan jazz! Album St. Vincent miliknya mendapat gelar album of the year dari berbagai majalah ternama dan juga sebuah penghargaan Grammy untuk Best Alternative Album.

    Rekomendasi Cosmo: St Vincent – Digital Witness

     

     

    (Kezia Calesta / VP / Image: doc. YouTube)