Career

Cara Tetap Termotivasi di Kantor Saat Ingin Resign

  by: Salli Sabarrang       5/9/2017
  • Rasa bosan melakukan pekerjaan yang sama setiap hari adalah hal yang wajar, terutama jika Anda telah melakukannya dalam waktu yang cukup lama. Tapi kadang kasus seperti ini memunculkan keinginan untuk resign dari kantor. Padahal belum tentu, pilihan resign ini tepat. Mungkin yang Anda butuhkan hanyalah motivasi yang baru untuk 'membakar' kembali semangat Anda.

    Renungkan: Mengapa Anda Ingin Berhenti?
    Cari tahu apa yang menyebebakan ketidaknyamanan Anda di tempat kerja. Selain itu, Anda juga harus menumbang apa yang sebenarnya Anda inginkan (apakah itu promosi atau tantangan jobdesk baru) agar Anda bisa memutuskan tindakan terbaik yang harus Anda lakukan selanjutnya. Buat list berisi rencana dan goal Anda di tempat kerja selama 6 bulan atau 1 tahun ke depan.

    Manfaatkan Akhir Pekan
    Setelah bekerja keras selama satu minggu, Anda wajib menggunakan akhir pekan sebaik mungkin. Lupakan cek e-mail tentang pekerjaan atau memikirkan tentang presentasi di depan klien hari Senin nanti. Ingat, akhir pekan adalah waktu Anda untuk bersantai. Anda bisa memanfaatkan akhir pekan dengan spa, mencoba restoran baru atau shopping dengan the girls.

     

    [BACA JUGA: Lakukan Hal Produktif Ini Saat Bosan Di Kantor]



     

    Lakukan Liburan Rutin
    Manfaatkan cuti tahunan yang Anda miliki dengan berlibur. Cosmo percaya bahwa liburan bisa menghilangkan segala penat dan mengisi semangat anda kembali. Setelah liburan, Anda akan kembali bekerja dengan perspektif dan semangat yang berbeda.

    Jangan Membawa Stres Pulang
    Hilangkan kebiasaan membawa persoalan kerja ke rumah. Rumah Anda harus menjadi tempat untuk bersantai, bukan tempat kerja kedua. Tapi jika Anda mengalami masalah dalam menyelesaikan pekerjaan Anda, itu artinya Anda memiliki terlalu banyak pekerjaan atau Anda tidak memiliki alat yang tepat untuk bekerja dengan efisien. Bicaralah dengan manajer Anda tentang situasi ini.



     

    [BACA JUGA: 5 Kebiasaan Happy Employee]


    Cari Cara Untuk Melepas Stres
    Cara yang paling efektif untuk melepaskan stres adalah dengan mengeluarkannya! Luangkan waktu untuk pergi ke gym secara teratur. Mungkin Anda bahkan ingin mengambil kelas sebuah seni bela diri seperti tinju atau Muay Thai untuk melatih fokus mental Anda dan tetap tenang di bawah tekanan.

    (Salli Sabarrang/SW/ Image: /shutterstock/clickphotos)