Better You

Ini Bukti Kopi Baik Untuk Tubuh Anda

  by: Kezia Calesta       5/9/2017
  • Apa kontribusi kopi untuk kesehatan tubuh? Ini beberapa fakta yang membuktikan bahwa kopi baik untuk tubuh Anda.
     

    • Kopi adalah sumber antioksidan yang baik, ladies. Secangkir kopi hitam dalam satu hari bisa menurunkan risiko sakit jantung dan stroke, namun hindari kafein bila Anda memiliki tekanan darah tinggi.
       
    • Satu studi besar membuktikan bahwa dua cangkir kopi sehari bisa menurunkan risiko kanker kolorektal sebanyak 26% dan kanker hati sebanyak 43%. Wow! Ingat, hanya dua cangkir kopi tanpa gula berlebihan, ya.
       
    • Kafein bisa menaikkan metabolisme dan pembakaran lemak secara temporer sebanyak 29%. Untuk Anda yang sedang memerhatikan kadar gula darah, pilih kopi decaf (tanpa kafein) yang dapat membantu menurunkan risiko diabetes hingga 50%.
       
    • Satu riset yang meneliti lebih dari 50,000 wanita di Amerika Serikat membuktikan bahwa kopi bisa menurunkan risiko depresi sebanyak 20%. Hebat, kan?

     



    [ BACA JUGA: Cara Membuat Mata Tetap Melek di Kantor (Tanpa Kopi) ]

     

     

    [ BACA JUGA: 5 Alasan untuk Suka Secangkir Kopi! ]

     



    Ingat, ladies, kopi yang Cosmo maksud bukan caramel mocha frappuccino dengan whipped cream. Blended coffee yang manis biasanya mengandung 500 kalori dengan banyak gula dan lemak. Justru, minuman bergula tersebut akan memberikan dampak buruk terhadap jantung, gula darah, dan berat badan Anda. No, thanks!

     

     

    Setelah Anda berhasil menghindari frappuccino dan ice blended coffee, coba untuk mengurangi kadar gula dan susu yang Anda tuang ke dalam kopi hitam Anda. It's healthier. Dan Anda tidak harus meminum kopi setiap hari, kokmore is not always better. Jaga keseimbangan dan Anda pun akan terhindar dari efek negatif kafein seperti sakit kepala dan insomnia.

     

    (Kezia Calesta / SW / Image: Shutterstock / Clickphotos / Source: Greatist)

    tags: kopi, kesehatan