Beauty

Tips Tetap Tampil Segar Saat Kulit Wajah Dehidrasi

  by: Nungki Dwiandara       6/9/2017
  •  

    Untuk negara tropis dan cuaca yang tidak menentu seperti Indonesia membuat kulit terasa kering. Dengan segala macam agresi eksternal seperti polusi, sinar matahari, cuaca, dan terlalu sering berada di ruangan ber-AC mengakibatkan kulit mudah mengalami dehidrasi. 

    Alhasil kulit wajah menjadi kering, gatal, kemerahan, bahkan terlihat lebih kusam. Untuk mengembalikan kesegaran kulit wajah Anda, berikut Cosmo berikan tips tetap tampil segar saat kulit wajah dehidrasi.



     

    Gunakan Moisturizer

    Sebelum mengaplikasikan makeup ke kulit wajah, pastikan wajah Anda dalam keadaan bersih dari kotoran yang menempel. Setelah itu gunakan moisturizer secara merata pada kulit wajah. Moisturizer bertugas untuk memberi dan menjaga kelembaban kulit wajah Anda. Pilih moisturizer yang memiliki formulasi baik untuk memberi hidrasi ekstra pada kulit wajah Anda. Anda bisa gunakan moisturizer dengan jenis serum maupun cream.

    Rangkaian Clinique's Moisture Sugre yaitu Moisture Surge Hydrating Supercharged Concentrate dan Moisture Surge Extended Thirst Relief sepertinya bisa Anda coba. Karena kedua moisturizer ini dipercaya mampu menghidrasi kulit wajah Anda yang dehidrasi dengan memberikan kelembaban dan mempertahankannya hingga 24 jam.

     

     

    Foundation Liquid

    Untuk kulit yang sedang mengalami dehidrasi, Cosmo tidak menyarankan bila menggunakan foundation yang over-mattifying (membuat efek matte yang berlebihan. Karena foundation yang bersifat matte ini justru membuat kulit Anda semakin kering dan hasilnya justu bisa cracking, flaky dan tidak menyatu dengan kulit wajah.

     

    So, pilihlah foundation yang ringan, cair, dan mengandung pelembab agar mudah dibaur dan cepat meresap di kulit. Anda bisa coba foundation dari Make Up For Ever HD Foundation yang memiliki kandungan relipidium yang dapat memberikan efek soft focus pada wajah, fucagel-nya pun dapat melindungi kulit agar terhidar dari dehidrasi. Ingat dear, foundation yang tepat akan semakin menonjolkan kecantikan kulit Anda.

     

    Flawless dan Glowing dengan Highligter

    Untuk memunculkan efek glowing dan menghilangkan kesan kusam pada wajah, aplikasikan highlighter pada tulang pipi, atas alis dan bagian atas bibir Anda. Pilih cushion highlighter yang memiliki tingkat kelembaban yang tinggi sehingga tidak meninggalkan dry patch pada kulit. Cosmo yakin Anda akan terlihat lebih flawless dan glowing!



     

    Kesegaran dalam Sekejap dari Face Spray

    Berikan kesegaran dalam sekejap di sela-sela aktivitas Anda dengan face spray. Pilih face spray yang memiliki formulasi untuk memberikan hidrasi ektra pada wajah Anda. Untuk memberikan kesegaran dalam sekejap, Anda bisa coba Clinique Moisture Surge Face Spray dari Clinique.

     

     

    Diformulasikan tanpa kandungan minyak, face spray ini sangat cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Keuntungan lain face spray dari Clinique ini, formulanya yang ringan membuatnya dapat digunakan kapan pun, baik sebelum ataupun sesudah Anda menggunakan makeup.

     

    Bibir Lembab dan Segar

    Saat kulit mengalami dehidrasi, bibir pun akan turut ikut mengalami imbasnya. Kulit bibir akan cenderung menjadi lebih kering. Hal ini terjadi karena kondisi area bibir cenderung lebih sensitif. Untuk itu, rawat kulit bibir dengan menggunakan lip balm yang mengandung SPF untuk menjaganya dari paparan sinar matahari sebelum menggunakan lipstik. Hindari penggunaan lipstik matte agar kulit bibir tidak semakin kering.

     

    Lebih Merona dengan Cream Blush

    Sebagai final touch dan salah satu item yang paling pas diandalakan untuk membuat wajah kembali terlihat segar adalah cream blush! Dibandingkan powder lush, pipi Anda akan terlihat lebih merona alami dengan menggunakan cream blush. Cosmo merekomendasikan Pot Rouge for Lips & Cheek dari Bobbi Brown

     

    Pilih warna pink untuk memberikan efek segar dengan seketika. Teksturnya yang creamy pun mampu membantu melembabkan kulit wajah Anda. Jadi pada hasil akhirnya akan terlihat lebih dewy. Tentu wajah Anda akan terlihar segar dan merona! (Nungki Dwiandara/SW/ Image: Dok.www.freepik.com/nensuria)