Beauty

Rahasia Aloe Vera untuk Kecantikan Alami Para Wanita

  by: Nungki Dwiandara       6/9/2017
  •  

    Tak bisa dipungkiri bahwa kekuatan dan kebaikan alami untuk manusia tersedia luas di alam semesta, tak terkecuali tumbuhan aloe vera. Dan ternyata, banyak manfaat aloe vera untuk tubuh, terutama kulit wajah. So, berikut Cosmo rangkum manfaat aloe vera untuk kecantikan alami para wanita. Check these out, ladies!

     



    Melembabkan Kulit

    Saatnya katakan “Sayonara, dry skin!”. Yup, inilah salah satu manfaat bila kandungan vitamin dan mineral yang ada dalam aloe vera meresap baik di kulit Anda. Hal ini karena pada aloe vera gel memiliki sifat pelembab yang sangat baik dan bermanfaat untuk mengatasi kulit kering dan dehidrasi. Pelembab alami ini akan membuat kulit Anda menjadi lebih kenyal, lembut terhidrasi dengan baik dan mengunci kelembaban kulit.

    Atasi kulit dehidrasi Anda dengan Clinique Moisture Surge Extended Thirst Relief, Clinique Moisture Surge Extended Thirst Relief merupakan pelembab bertekstur gel-cream yang dirancang mengatasi kulit dehidrasi untuk segala jenis kulit. Berbahan utama sorbitol dan zat gula dipercaya mampu menembus lapisan kulit terdalam sehingga memberikan kelembaban sekaligus mempertahankannya.

    Formula lainnya yang ringan dan mampu memberikan ketenangan adalah ekstrak aloe vera dan green tea. Anda bisa rasakan sendiri kehebatannya.

     

    Membantu Merawat Kesehatan Bibir

    Ekstrak aloe vera ternyata juga mampu merawat bibir kering dan pecah-pecah. Hal ini karena jumlah air dan mineral yang terkandung di dalam ekstrak aloe vera dapat membantu dalam melembabkan dan menjaga kulit bibir agar tetap lembut dan kenyal.

    Anda bisa coba lip balm dari Kiehl's Lip Balm, terbuat dari squalane yang berfungsi mempertahankan kelembaban kulit alami. Serta kandungan aloe vera-nya yang mampu melembutkan, menyejukkan dan memberikan kenyamanan pada kulit bibir Anda.

     

     

    Meredakan Sunburn

    Kulit terbakar sehabis berjemur? Atau sering terkena paparan sinar matahari. Hati-hati bila tidak diatasi dapat menimbulkan berbagai macam masalah pada kulit wajah seperti timbulnya flek-flek hitam, warna kulit yang tak rata dan lain-lainnya.

    Memiliki sifat anti-inflamasi yang membuat aloe vera dapat membantu meringankan dan meredakan dari efek buruk sunburn. Hal ini karena aloe vera bekerja dengan cara memberikan kelembaban dan menenangkan kulit yang rusak akibat paparan sinar matahari.

    So, untuk meredakan kulit akibat sunburn, Cosmo merekomendasikan Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel. Tercipta dari lidah buaya murni, produk yang terkenal dan salah satu best seller di Korea ini tak hanya dilengkapi berbagai vitamin, tapi juga mampu menyembuhkan kulit kering dan kemerahan akibat sunburn. Produk ini dapat digunakan untuk wajah dan tubuh Anda sekaligus!

     

     



    Mencegah Penuaan Dini

    Mengandung anti-oksidan, giberelin, beta katolin, vitamin C dan E yang tinggi membuat Aloe Vera dipercaya dapat memperlambat proses penuaan dini atau anti aging. Hal ini karena kandungan-kandungan tersebut dalam meningkatkan elastisitas alami pada kulit sekaligus menjaganya tetap terhidrasi. 

    Untuk melawan penuaan dini pada kulit wajah akibat dehirasi, coba deh Clinique's Moisture Sugre Hydrating Supercharged Concentrate dari rangkaian Moisture Surge Clinique sebagai rekomendasi dari Cosmo. Clinique's Moisture Sugre Hydrating Supercharged Concentrate merupakan serum yang bertugas sebagai pelembab dan dipercaya mampu mengembalikan sekaligus menyegarkan kulit kering dan dehidrasi hingga 179% selama 24 jam penuh. Formula water-gel hydrator yang super ringan di kulit (bahkan bisa diaplikasikan setelah pemakaian makeup) dan kandungan Hyluronic Acid, Actived (+/-) Water, Aloe Leaf Water-nya mampu memberikan dorongan kelembaban untuk kulit wajah secara instan.

     


    Untuk mendapatkan Clinique's Moisture Surge Hydrating Supercharged Concentrate dan rangkaian lainnya dari produk Clinique, Anda dapat kunjungi counter Clinique terdekat di kota Anda.

     

    Menyuburkan Rambut

    Blowdry, pelurus rambut, dan rangkaian hair styling lainnya pasti mengakibatkan kerusakan pada rambut. Rambut menjadi kering, patah, ketombe bahkan rontok. Untuk mengatasinya, coba deh Anda aplikasikan aloe vera dari pangkal hingga ujung rambut secara rutin.

    Kandungan enzim proteolytic-nya terbukti sanggup memperbaiki sel-sel kulit kepala sehingga melembabkannya, mengurangi kerontokan, menghilangkan ketombe serta menyuburkan rambut.

    Untuk mengatasi masalah pada rambut dan memperbaiki sel-sel kulit kepala, coba deh gunakan rangkaian hair treatment dari Shiseido yaitu Nourishing Spa Cream. Dengan mengandung ekstrak aloe vera dan baobab yang mampu mengatasi rambut rusak dan kulit kepala yang bermasalah, seperti ketombe dan berminyak.

     

    Detoksifikasi Tubuh

    Pernahkah Anda mencoba mendetoks tubuh dengan menggunakan aloe vera? Fyi, karena tingginya kandungan vitamin dan mineral, ternyata jus lidah buaya atau aloe vera dipercaya mampu membersihkan racun-racun yang terdapat dalam tubuh Anda, lho dear. Anda juga bisa meraciknya dengan berbagai macam minuman segar lainnya. So, jangan ragu untuk coba ya! (Nungki Dwiandara/SW/Image: Dok. by Pixabay)