Beauty

Coba Tips Ini Untuk Hilangkan Noda Gelap di Kulit Wajah

  by: Ainjia Phioltia Paat       8/9/2017
  • Akhir-akhir ini Cosmo sedang sering berkaca. Mengapa? Bukan, bukan karena Cosmo sedang merasa cantik. Justru sebaliknya, Cosmo menemukan beberapa noda gelap membandel di wajah. Noda gelap yang disebabkan oleh bekas jerawat ini bak mimpi buruk bagi Cosmo. Apalagi bila dikombinasikan dengan terik sinar matahari khatulistiwa yang terik, dijamin noda tersebut, yang disebut juga dengan hiperpigmentasi, akan bertahan lama di kulit wajah! Goodbye flawless skin? Hell, no. Cosmo menolak untuk tinggal diam. Bila Anda memiliki masalah yang sama dengan Cosmo, tak perlu melangkah lebih jauh, berikut beberapa tips manjur untuk mendapatkan kulit wajah Anda yang mulus dan cerah kembali!

    1. Hentikan memencet jerawat sendiri! Guilty as charged! Cosmo suka gemas melihat jerawat atau komedo yang baru saja merekah sempurna, dan oleh karenanya melakukan dosa besar dalam dunia kecantikan, yaitu memencetnya. Hal ini menciptakan bekas merah yang akan jadi kecoklatan dan yang sudah Cosmo rasakan sendiri, bisa bertahan hingga berbulan-bulan di kulit!

    2. Coba gunakan power cleansing brush, atau kuas pembersih wajah elektrik tiap dua atau tiga hari sekali. Produk ini akan membantu Anda mengangkat sel kulit mati yang tersisa. Setelah sel kulit mati terangkat, kulit jadi lebih mudah untuk menyerap produk pencerah atau pelenyap noda gelap yang Anda gunakan. Jangan lupa untuk selalu membersihkan kepala kuas setelah dipakai dan menggantinya secara rutin, ya!



    3. Please, please, please, always use sunscreen! Selain mengurangi bahaya kanker kulit, SPF yang baik akan melindungi kulit hingga para dark spot tak terus menggelap dan makin meresap dalam di kulit Anda. Lebih baik lagi, pilih day moisturizer yang mengandung SPF, hingga kulit wajah tetap terjaga dengan baik, dan Anda tak perlu berlama-lama saat bersiap di pagi hari! Great combo, right?

    4. Rawat hiperpigmentasi Anda di malam hari. Selain menggunakan merawat kulit dari hiperpigmentasi yang sudah ada, buat lah langkah-langkah pencegah untuk memastikan noda-noda gelap lainnya tak muncul seperti mengenakan night cream khusus yang mengandung bahan pencerah seperti Alpha Arbutin.

    Cosmo loves: Biokos Derma Bright Collection!



    Koleksi skincare pencerah kulit wajah ini lengkap terdiri dari Cleanser, Toner, Serum, Day Cream SPF 25 dan Night Cream. Tersusun dari Ekstrak Humulus Lupulus yang bertugas sebagai spot remover karena khasiatnya menghambat interaksi antara melanosit dan keratinosit, Alpha Arbutin yang berfungsi mencerahkan karena bekerja mencegah proses oksidasi enzim Tyrosin dan Dopa. Serta Xylinum Black Tea Complex yang membantu meningkatkan kecerahan kulit. Hasil uji klinis menunjukkan 96% kulit pengguna jadi lebih cerah, 93% lebih kencang, dan 89% jadi lebih kencang. Wow. Penasaran kan ingin coba?

    (Ainjia Paat/Image: Shutterstock, Dok. Biokos Martha Tilaar)