Beauty

Ini yang Terjadi Bila Kulit Wajah Mengalami Dehidrasi

  by: Nungki Dwiandara       7/9/2017
  • Perubahan cuaca, terkena paparan sinar matahari, polusi, AC, keringat hingga air hangat terus menerus dapat memicu kulit Anda mengalami dehidrasi. Kulit yang mengalami dehidrasi itu berarti sel kulit sedang mengalami penyusutan karena kekurangan cairan.

    Akibatnya? Banyak masalah kulit lainnya yang mengintai kulit Anda. Untuk itu, Cosmo akan uraikan apa saja yang akan terjadi bila kulit wajah mengalami dehidrasi dan cara mengatasinya dengan menggunakan rangkaian produk terbaik pilihan Cosmo. Check these out, ladies!

     



    Yang akan terjadi:

    Kulit Menjadi Lebih Kering dan Kusam

    Ketika kulit wajah mengalami dehirasi, itu berarti sel kulit telah mengalami penyusutan karena kekurangan cairan, alhasil kulit menjadi lebih kering dan kusam. Dan yang lebih parahnya lagi ternyata kulit yang dehidrasi itu akan menahan racun di dalam tubuh dengan lebih lama. Hal inilah yang menyebabkan pori kulit tersumbat hingga menyebabkan wajah menjadi kusam bahkan bisa menimbulkan jerawat meski kondisi wajah tidak berminyak.

    Cara mengatasinya:

    Clinique Moisture Surge Extended Thirst Relief,

     

     

    Merupakan pelembab bertekstur gel-cream yang dirancang mengatasi kulit dehidrasi untuk segala jenis kulit. Berbahan utama sorbitol dan zat gula dipercaya mampu menembus lapisan kulit terdalam sehingga memberikan kelembaban sekaligus mempertahankannya. Formula lainnya adalah Hydrolyzed Extensin yang dapat menyesuaikan kelembaban kulit dengan udara dan lingkungan luar.

    Clinique Moisture Surge Overnight Mask

     

    merupakan masker malam yang bertekstur krim yang mampu membantu kulit untuk mendapatkan kembali kelembabannya yang hilang. Tak hanya itu, fungsi lainnya yang menenangkan dan merawat kulit dengan memberikan kelembaban sepanjang malam. Begitu bangun di pagi hari, kulit akan terasa lembut, dewy, bersinar.

    Yang akan terjadi:

    Timbulnya Garis-Garis Halus

    Kulit yang mengalami dehidrasi lambat laun akan mempercepat timbulnya garis-garis halus atau kerutan pada wajah, inilah yang biasa dikenal penuaan dini. Bila tidak dicegah akan memperparah kerusakan yang terjadi pada setiap lapisan kulit.

     

    Cara mengatasinya:

    Clinique Moisture Surge Hydrating Supercharged Concentrate

     



     

     

    sebagai pelembab berbentuk serum yang dipercaya mampu mengembalikan sekaligus menyegarkan kulit yang mengalami dehidrasihingga 179% selama 24 jam penuh!

    Hebatnya, formula water-gel hydrator yang super ringan di kulit dan kandungan Hyluronic Acid, Actived (+/-) Water, Aloe Leaf Water yang mampu memberikan dorongan kelembapan untuk kulit wajah secara instan. Hasilnya? Kulit wajah Anda akan terhidrasi, terasa kenyal, halus, memperbaiki garis-garis halus, mengembalikan elastisitas dan menghambat penuaan dini.

     

    Yang akan terjadi:

    Timbulnya Dark Circle dan Kantung Mata

    Tipisnya kulit pada area mata dibanding kulit pada area wajah lainnya membuatnya rentan bila tubuh mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan. Hal ini terbukti kulit terasa kering, timbulnya dark circle dan membesarnya pada area kantung mata.

     

    Cara mengatasinya,

    Rangkaian dari Clinique’s All About Eyes, yang terdiri dari; All About Eyes, All About Eyes Rich, dan All About Eyes Serum de-puffing Eye Massage.

     

     

    Clinique All About Eyes, merupakan krim mata yang ringan yang mampu membantu meredakan efek dark circle dan mengurangi tampilan kantung mata. Dengan cream/gel, dan non-creep formula-nya membantu eye makeup Anda agar tetap on.

    Clinique All About Eyes Rich, merupakan krim mata yang kaya akan pelembab yang berfungsi untuk mengurangi tampilan kantung mata, dark circle, dan garis-garis halus secara instan. Dengan formula yang berasal dari tumbuh-tumbuhan yang menenangkan kulit sehingga mampu meningkatkan produksi kolagen alami dalam kulit, dan menguatkan kelembaban alami pada kulit.

    Clinique All About Eyes Serum de puffing Eye Massage, merupakan krim mata dengan aplikator berbentuk rollerball sejuk yang membantu memijat, mengurangi, menyegarkan dan menghidrasikan kantung mata Anda. Menjadikan area mata tampak lebih segar dan terlihat bersinar. Berbentuk serum yang ringan dan mudah menyerap sehingga dapat Anda gunakan sebelum maupun setelah penggunaan makeup.

    Untuk mendapatkan produk Clinique, kunjungi counter-counter Clinique terdekat di kota Anda. (Nungki Dwiandara/SW/ Image: Dok. by www.freepik.com)