Love & Sex

6 Hal yang Harus Anda Lakukan Setelah First Date

  by: Alvin Yoga       8/9/2017
  • Habis first date dengan pria yang Anda sukai? Ini enam langkah berikutnya yang bisa Anda lakukan untuk membuatnya tetap tertarik setelah kencan pertama.

     

    #1 Let Him Know You Had Fun



    “Should I play it cool, or shouldn't I?” Anda pasti bertanya-tanya apa langkah yang harus Anda lakukan setelah kencan pertama. Well, jawabannya: tergantung dengan hasil kencan tersebut. Jika Anda merasa kencan barusan sempurna dan tingkah lakunya membuat Anda penasaran, then let him know!

    Anda tak perlu melakukannya secara berlebihan. Kirim pesan singkat: “Hey, baru selesai beres-beres. Kencan tadi lumayan juga. Thanks for a lovely night.” Pesan tersebut akan memberi sinyal bagi pria untuk mengambil langkah selanjutnya.

     

    #2 Keep It Calm

    Menurut Matthey Hussey, relationship guru dari Inggris, penting untuk menunjukkan bahwa Anda memang menyukainya, namun jangan sampai memperlihatkan seakan-akan Anda terlalu menginginkannya. Pria mudah bosan dengan wanita yang terlalu mudah untuk didapatkan.

    Di sisi lain, jika ia baru membalas pesan Anda setelah dua atau tiga hari, jangan terlalu lama membiarkan balasan tersebut atau ia akan menganggap Anda tidak lagi tertarik dengannya. Balas pesannya hingga beberapa kali, lemparkan satu atau dua kalimat rayuan, namun ingat, jangan sampai Anda dan si dia asyik memencet handphone hingga lupa akan kencan kedua. Berikan alasan supaya Anda bisa membalas pesan berikutnya di lain waktu, atau atur jadwal kencan kedua kalian. Jangan sampai semua bahan pembicaraan yang menarik kalian habiskan hanya lewat handphone.

    Selain itu, ingat bahwa Anda tak boleh untuk selalu menjadi orang pertama yang mencarinya terlebih dahulu. Biarkan ia jadi yang pertama mengatakan “Hai!” - hal ini bisa membuat Anda tahu apakah ia benar-benar menginginkan Anda atau tidak.

     

    #3 Build A Second Plan

    Ketika kalian sedang saling berbalas pesan, berbincanglah seputar kegiatan menarik yang bisa kalian lakukan bersama sesuai dengan hobi masing-masing. Buat hal ini menjadi tujuan menarik untuk kencan berikutnya.

    Ingat, jangan sampai permbicaraan Anda terkesan boring dengan bertanya, “Kamu lagi apa?” berkali-kali. Lemparkan lelucon dan informasi menarik ketika Anda sedang membalas pesannya.

     

    #4 Don't Be Needy

    Penasaran dengan balasan berikutnya boleh saja. Tapi mengecek handphone Anda setiap lima menit sekali itu rasanya terlalu... berlebihan. Ingat, jangan terus-terusan mengharapkan balasan dari dirinya.



    Di saat-saat seperti ini, biarkan ia tahu bahwa Anda tetap bisa melakukan hal-hal yang membuat Anda bahagia. Pergilah bersama the girls, lakukan hobi yang Anda suka, selesaikan tugas yang sempat tertinggal, dan habiskan akhir pekan Anda di rumah bersama keluarga. Memikirkan pria yang baru Anda kenal beberapa hari lalu hanya akan membuat Anda depresi. At the end of the day, if he doesn't see how amazing you are, he's not your guy anyway.

     

    #5 Take It Slowly

    Salah satu hal penting yang bisa membuatnya tetap tertarik pada Anda adalah dengan tidak “mengambil umpan”-nya terlalu cepat. Hanya karena semuanya berjalan dengan sempurna di kencan pertama bukan berarti si dia memang pria yang tepat untuk Anda. Biarkan pintu Anda terbuka lebar untuk kemungkinan lainnya. Jangan sampai Anda menolak ajakan pria lainnya hanya karena Anda terlanjur penasaran dengan pria ini.

    Jika ia mengajak Anda untuk menghabiskan akhir pekan ini bersama, namun Anda terlanjur membuat janji bersama the girls untuk pajamas night, then he'll have to wait! Atur waktu agar si dia mau meluangkan waktu untuk akhir pekan berikutnya dan pergilah bersenang-senang bersama the girls. Penting bagi si dia untuk tahu bahwa Anda juga punya prioritas lain yang penting dalam hidup Anda.

     

    #6 Show Him You Have More Surprises

    Terakhir, jika Anda ingin agar si dia tetap tertarik pada Anda, tunjukkan bahwa Anda punya berbagai kepribadian yang menarik.

    Mix up the dates! Pergilah untuk cocktail night di satu kencan, lalu lakukan sesuatu yang sama sekali berbeda di kencan berikutnya– semisal menonton konser atau mengunjungi museum. Atau habiskan satu hari untuk chill and Netflix, lalu pilih escape room untuk kencan berikutnya.

    Semakin bervariasi kencan kalian, maka semakin besar kemungkinan ia melihat Anda sebagai wanita yang tidak membosankan. Biarkan ia bertanya-tanya kencan apalagi yang akan kalian lakukan berikutnya, and you'll be the woman in his life.

    (Alvin Yoga / SW / Image: Dok. Outnow.ch)