Lifestyle

Momozen Tawarkan Sajian Jepang dan View Magis Jakarta

  by: Silvya Winny       8/9/2017

  • Ada lagi restoran baru di Ibukota yang sangat Cosmo rekomendasikan untuk Anda coba, utamanya bagi Anda yang penggemar berat hidangan Jepang. Momozen, restoran yang ada The Plaza lantai 46 ini menyajikan hidangan unik dengan perpaduan antara cita rasa makanan Jepang yang menggunakan teknik memasak ala Prancis. Jadi hidangannya pun datang ke meja dengan tatanan yang sophisticated.

    Sang Chef-nya yakni Sho Naganuma, seorang Celebrity Chef, memastikan Anda tak kecewa dengan sajian hasil kreasinya. Beberapa waktu lalu, Cosmo berkesempatan mencoba hidangan yang ada di restoran yang merupakan "anak baru" dalam Les Amis Group. Cukup inovatif dan unik sajiannya. Penasaran apa saja?

     



    Salad Salmon Carpaccio

    Harga: Rp80ribu

    Ini masuk dalam daftar menu pembuka di sini. Jika dalam menunya, bisa Anda temukan dalam daftar “cold”, yakni menu yang disajikan dalam keadaan dingin. Kejutannya adalah ketika irisan  ikan salmon ini berlumuran lime ponzu, yakni dressing khas Jepang yang mempermanis pertemuan rasa asam dan asin. Tak mengecewakan!

     

    Black Truffle Somen With Caviar

    Harga: Rp80ribu

    Walaupun belum terlalu lapar, Cosmo sarankan untuk mencoba menu ini sebelum memilih main menu-nya. Jujur saja, Anda tak akan kecewa. Somen, mie halus Jepang (teksturnya mirip angel hair pasta) ini disajikan dengan rasa truffle yang kuat. Meskipun aroma truffle-nya kuat, Chef Sho andal membuatnya terasa lembut saat dimakan. Inilah sebabnya teknik Prancis mempercantik makanan yang ada di sini. Bentuknya dibuat sangat presisi. Lihat pesanan di meja sebelah Anda, pasti kualitas bentuknya tidak berubah.


    Yuba Frog

    Harga: Rp80ribu

    Suka makan kodok? Atau, ingin mencoba kodok tanpa terganggu dengan bayangan “kodok” yang sebenarnya? Teknik Prancis yang digunakan membuat menu Yuba Frog tidak menakutkan, malahan rasanya sangat enak! Seperti makan chicken drumstick. Well, ini lebih renyah yaa, pastinya.


    Truffle Donabe Gohan

    Harga: Rp320ribu

    Tibalah di menu utama Momozen, dan ini jadi andalannya. Nasi Jepang yang hanya dimasak di menit ketika menu ini dipesan, sangat unik dan berbeda karena nasi ini tidak dimasak menggunakan air biasa melainkan dengan Dashi Jepang – yang punya rasa kompleks dan dimasak langsung di dalam pot danabe Jepang.

     



    Dua lagi yang tak boleh ketinggalan...

     

    Tomorokoshi Soup

    Harga: Rp80ribu

    Sangat, sangat Cosmo sarankan untuk pesan menu ini dan Anda akan melihat cream soup jadi lebih spesial. Jujur, ini berkesan sekali! Rasa krim dan manisnya jagung manis dipasangkan dengan cauliflower (a.k.a kembang kol) yang sedikit hangus sedikit menenggelamkan full-nya krim yang ada. Well done, chef!


    Baby Chic Truffle Rice

    Harga: Rp380ribu

    Ini merupakan signature dish Chef Sho, dan ia sudah puluhan tahun mengolah menu ini. Daging ayam terasa sangat “sophisticated” karena ia diisi dengan truffle rice, dan dihidangkan di atas charcoal grilled. Nikmati selagi panas dan rasakan aroma truffle selagi Anda mengunyahnya. Spesial!


    Sambil menikmati semua sajian spesial ini, pandanglah sekeliling dan nikmati pemandangan langit Jakarta tanpa batas dari atas ketinggian 200 meter!

    Dengan makanan yang super enak dan restoran yang berkapasitas 45 orang ini, pastikan Anda pesan meja dulu sebelum datang ya (kalau tidak mau antre lama). Bicara soal harga, secara mengejutkan – setelah melihat cantiknya menu dan lokasi – harga di sini masih terjangkau untuk Anda kok. Anda masih menemukan menu yang enak, Instagramable, dan rasanya yang lezat.

    Momozen beroperasi setiap hari saat makan siang, pada pukul 12.00 – 15.00 WIB dan buka kembali untuk melayani dinner pada pukul 18.00 – 22.30 WIB.

    Selamat mencoba! (Silvya Winny / Image: dok. Cosmopolitan Indonesia, dok. Momozen)


    ALAMAT:

    The Plaza lt. 46

    Jl. MH Thamrin Kav. 28-30

    RSVP. (021) 2922 2246