Love & Sex

5 Fakta Menarik dan Mengejutkan Tentang Orgasme

  by: Sky Drupadi       9/9/2017
  • Nikmat, memuaskan, menenangkan, menggelikan. Itulah beberapa kata yang bisa menggambarkan sebuah orgasme. Tentu, Anda tahu rasanya yang membuat ketagihan. Tapi apakah Anda tahu beberapa fakta mengenainya?

     

    Orgasme Tanpa Stimulasi Klitoris



    It's true, ladies. Wanita bisa mencapai the big O tanpa “sentuhan” pada bagian klitoris. Menurut sebuah penelitian dari Rutgers University, sebanyak 20% wanita mengaku bisa mencapai orgasme dengan kegiatan berciuman. Bukan itu saja, beberapa wanita “beruntung” pun bisa orgasme hanya dengan disentuh payudaranya. Mau tahu hal yang lebih mengejutkan lagi? Sebanyak 10% wanita bisa orgasme saat berolahraga, dan 3% mengaku pernah orgasme saat sedang melahirkan. O-M-G!

     

    Orgasme Mengurangi Rasa Sakit

    Sedang merasa pusing? Nah, ajak si dia berhubungan seks saja. Saat Anda mencapai “puncak”, tubuh Anda merilis hormon Oxytocin yang memberikan efek relaks dan bahagia. Bukan pusing saja, orgasme pun dapat meringankan rasa sakit setelah menjalani operasi atau ketika melahirkan. Yaaa, efeknya hanya bertahan sekitar 10 menit, sih. Tapi menurut Lisa Stern, nurse practitioner dari Planned Parenthood di Los Angeles, Anda bisa meringankan rasa sakit cukup dengan memikirkan seks. Yeay!

     

    Kondom Tidak Memengaruhi Kualitas Orgasme



    Catat ya, dear! Kondom tidak akan mengurangi kualitas orgasme. Memang, ada mitos yang menyatakan bahwa seks menggunakan kondom tidak terlalu nikmat. But that's not true. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak menerapkan safe sex.

     

    Wanita Butuh Sekitar 20 Menit

    Umm, jangan merasa bersalah jika Anda memakan waktu lama untuk mencapai orgasme. Untuk wanita, hal tersebut memang wajar, kok. Rata-ratanya, wanita membutuhkan setidaknya 20 menit untuk klimaks. Untuk pria, the big O dapat dicapai dalam waktu 3-10 menit saja. Untuk menyiasati ejakulasi prematur, lakukan foreplay dan stimulasi pada klitoris (atau payudara, jika Anda salah satu wanita beruntung di poin pertama).

     

    Perbandingan Orgasme Wanita dan Pria

    Oke, setelah membaca fakta sebelumnya, sebenarnya seberapa sering sih wanita dan pria mencapai orgasme? Jawabannya adalah 1:3. Yup, pria jauh lebih “mudah” mencapai puncak dibandingkan wanita. Untungnya, wanita dikenal dengan kemampuannya untuk menerima multiple orgasms. Jika si dia sudah "selesai" dan Anda belum? Jangan ragu mengeluarkan sex toy favorit dan melakukannya lagi, lagi, dan lagi. (Sky Drupadi / SW / Image: Doc. Kaspars Grinvalds / Shutterstock / Clickphotos)