Better You

5 Aturan Penting Diet Bareng Teman

  by: Hana A. Devarianti       10/9/2017
  • Diet bersama the girls itu bak pisau bermata dua. Bisa jadi si teman membantu Anda menurunkan berat badan, tetapi bisa juga sebaliknya. Supaya hal itu tidak terjadi, yuk simak aturan penting saat akan diet bersama teman.

     

    Pilih Teman yang Tepat



    Well, sudah jelas ya ini jadi hal yang penting. Metode olahraga teman dan berapa banyak berat badan yang ingin dia kurangi memang jadi faktor penentu untuk memilih teman berdiet. Akan tetapi, jangan lupa juga untuk memilih teman yang bisa mendukung Anda selama program diet berlangsung.

     


    Ketahui Kelemahan Anda

    Apa yang Anda makan, kapan Anda harus makan, dan olahraga apa yang ingin Anda lakukan, semuanya adalah pilihan pribadi. Jadi, tidak ada gunanya untuk menyamakan metode diet dengan teman kalau memang metode tersebut tidak cocok buat Anda. Sebaiknya, ketahui kelemahan Anda dan kelemahan teman. Lalu saling mengingatkan kalau sudah mulai tergoda melakukan kelemahan tersebut.

     

    Buat Rencana yang Realistis



    Saat membuat program diet bersama ada baiknya untuk mencari program yang memang realistis dan dapat dijalani bersama. Cari teman yang memiliki pandangan yang sama dengan Anda soal mendapatkan berat badan ideal. Dengan begitu, Anda dan teman past lebih nyaman untuk mengikuti program diet yang ada. 

     

    Batasi Berdiskusi Soal Program Diet

    Memang sih Anda dan teman saat ini sedang sama-sama menurunkan berat badan. Akan tetapi, bukan berarti diet jadi satu-satunya topik pembicaraan. Anda dan teman masih boleh kok curhat soal pria incaran atau bos yang galak. Malah, sebaiknya batasi saja berbicara soal program diet jadi 15 menit setiap hari. Lama-lama kan bosan juga kalau yang dibicarakan itu-itu saja. 

     

    Jangan Selalu Bergantung 

    Boleh jadi Anda dan teman melakukan ini bersama-sama, tetapi bukan berarti Anda harus selalu bergantung pada teman. Anda tetap harus bertanggung jawab pada diri sendiri. Ini adalah cara terbaik untuk mencapai tujuan juga mempertahankan pertemanan setelah diet berakhir. (Hana Devarianti/SW/Image: outnow.ch)