Better You

Ini Cara Sehat Menjaga Miss V Saat Traveling!

  by: Nungki Dwiandara       20/9/2017
  • Setelah padatnya aktivitas selama ini, traveling akan selalu menjadi agenda wajib yang harus Anda lakukan. Yup, selain mampu mengembalikan mood, melakukan traveling bagi sebagian orang juga menjadi bagian dari lifestyle dan kebutuhan yang wajib terpenuhi. Tapi terkadang, berbagai kegiatan dan kondisi tubuh maupun lingkungan selama perjalanan sering kali membuat Anda lupa dengan kesehatan dan kebersihan Miss V. hm.. kebersihan dan kesehatan Miss V yang bermasalah dapat berdampak pada kenyamanan dan mood selama liburan Anda, lho! Untuk itu, Cosmo punya cara sehat untuk menjaga Miss V saat traveling. Check these out!

     

    Konsumsi Makanan dan Minuman dengan Nutrisi yang Baik untuk Miss V

    Walaupun sedang traveling, Anda tetap harus memperhatikan makanan apa yang dikonsumsi. Terkadang lupa mengonsumsi makanan yang sehat menjadi salah satu penyebab Miss V Anda bermasalah saat traveling. Hal ini karena makanan yang bergizi dengan nutrisi seimbang mampu mempertahankan kesehatan Miss V.



    Sebaiknya kurangi asupan yang mengandung banyak gula, garam, alkohol dan kafein saat traveling, karena jenis asupan tersebut diketahui dapat meningkatkan resiko fluktuasi pada hormon tubuh wanita tidak stabil.

    Beberapa makanan yang baik untuk kesehatan Miss V antara lain yogurt, bawang putih, kedelai, ubi, dark chocolate, dan alpukat. Namun saran Cosmo, salah satu tips prakstis saat traveling yaitu minum segelas jus buah atau sayur dan air mineral yang cukup. Itu sudah cukup memenuhi kebutuhan nutrisi sepanjang hari serta menjaga kesehatan Miss V Anda.

     

    Minum Air Putih yang Cukup

    Saat traveling, memenuhi kebutuhan cairan tubuh adalah salah satu hal terpenting. Apalagi tubuh perempuan yang memerlukan cukup cairan untuk menjaga kelembapan dan produksi mukus di Miss V. Selain itu, minum air putih yang cukup juga mampu menjaga suhu di area kewanitaan agar tetap stablil. Terutama bila ingin melakukan perjalanan yang cukup lama dan jauh. Psst.. ternyata air putih juga mampu mencegah bau pada Miss V, lho!

     

    Cegah Kondisi Lembab yang Berlebihan

    Meskipun sedang traveling penting sekali memperhatikan kenyaman Miss V Anda, lho. Sering sekali bila Miss V terasa lembap dan berkeringat membuat rasa tidak nyaman selama perjalanan? Yup, hal ini mungkin saja terjadi, karena tubuh perempuan memproduksi cairan vagina setiap saat yang menyebabkan lembap pada area Miss V. Belum lagi ditambah dengan kondisi berpergian jauh, duduk dalam waktu lama dan beraktivitas di luar ruangan yang memicu produksi keringat dan cairan bertambah.

    Bila dibiarkan akan menyebabkan bakteri tumbuh dengan cepat dan dapat menimbulkan rasa gatal, iritasi, bau tidak sedap hingga keputihan. Untuk itu, cara mencegah kondisi lembab yang berlebihan pada Miss V adalah dengan menggunakan pantyliners yang dapat menyerap cairan secara optimal.



     

    Gunakan Pantyliners

    Cosmo sangat setuju bila pantyliners menjadi salah satu item penting yang harus dibawa saat traveling. Rasa lembap akibat keringat atau cairan yang keluar dari Miss V tentu membuat Anda tidak nyaman. Belum lagi bila Anda kesulitan menemukan toilet dan air bersih untuk mengganti undies. Bisa jadi keringat atau cairan yang berada di area Miss V menjadi menumpuk dan membuat pertumbuhan bakteri semakin cepat. Maka menggunakan pantyliners saat traveling adalah salah satu cara ampuh dan praktis agar Anda selalu merasa nyaman dan bebas khawatir.

    Pantyliners berfungsi untuk menyerap cairan di area Miss V Anda dengan sangat baik, menjaganya tetap kering dan bersih selama perjalanan liburan. Jadi Cosmo yakin, pantyliners bisa menjadi sahabat terbaik wanita saat traveling.

    Untuk itu, pilihlah pantyliners yang tepat dan mampu menyerap keringat dan cairan lebih cepat sehingga Anda merasa nyaman selama perjalanan.

    Cosmo lebih merekomendasikan pakai pantyliners yang tipis, karena sepanjang hari Anda akan memakainya. Jadi walaupun pakai pantyliners seharian, tidak terasa pengap.

    Nah, Laurier Cleanfresh Pantyliners memiliki lapisan tipis yang membuat Miss V Anda bebas lembap dan juga bebas pengap. Eits.. jangan remehkan ukurannya yang mungil dan tipis, karena pantyliners ini mampu menyerap cairan optimal dan lapisan sirkulasi udaranya membuat Anda selalu fresh selama traveling. Jangan lupa rutin menggantinya selama 4 jam sekali untuk menjaga selalu kebersihannya.

    Memiliki “stay-dry” diseluruh pantyliners yang dapat menyerap dan mengunci secara maksimal keringat serta cairan pada Miss V Anda. Jadi permukaan kulit terasa selalu bersih dan kering selama pemakaian. Jadi tak perlu ragu dan khawatir lagi, karena Laurier Cleanfresh Pantyliners #MadeForTraveling sahabat traveling Anda. (Nungki Dwiandara/SW/Image: Dok. by www.freepik.com)