Lifestyle

Nusa Gastronomy, Sajikan Hidangan Laut Yang Elegan

  by: Silvya Winny       15/9/2017
  • Nusa, sebuah restoran yang diberi nama oleh sang pendiri sekaligus chef, Ragil Imam Wibowo ini, akan memberi Anda pengalaman bersantap yang memukau. Semua hidangan di sini adalah hidangan dari penjuru Nusantara, dan disajikan dengan teknik gastronomi yang membuat hidangan cantik disajikan tapi juga lezat dinikmati.

    Selain memanjakan lidah, Anda pun bisa mendengarkan cerita-cerita mengenai daerah asal kuliner yang disajikan, latar belakang budaya, serta asal muasal bahan pangan dan rempah makanan tersebut. Tujuannya tak lain agar Anda bisa mengapresiasi budaya Indonesia lebih tinggi.

    Hasil masakan ciptaan Chef Ragil, bisa membuat Anda mendadak jadi kangen kampung halaman, seperti gulai banak dari Sumatra Barat, Ulak-ulak dari Jailolo, ada juga na niura yang merupakan resep dari Danau Toba. 



    Bulan September ini, Nusa Gastronomy menghadirkan menu hidangan laut khas Nusantara. Hadirnya rangkaian menu ini tak lain karena beranekanya hasil olahan hidangan laut Indonesia menjadi masakan yang lezat. Beberapa waktu lalu Cosmo sempat mencoba beberapa menu hidangan yang diberi tema Samudra Nusantara oleh Chef Ragil. Dalam petualangan ini, Cosmo mencoba menu nya dan berikut yang menghias palet lidah Cosmo:

     

    Gulai Kepiting

    Gulai kepiting merupakan makanan khas dari daerah Bengkulu yang biasanya disajikan saat bulan Ramadhan. Hidangan ini menggunakan rempah-rempah yang salah satunya adalah kemiri yang kami datangkan dari Tana Zozo, Ende, Flores.

     

    Sup Ikan Arsik



    Makanan khas Tapanuli yang rasa pedasnya berasal dari rempah andaliman yang didatangkan dari Pulau Samosir. Biasanya menggunakan ikan mas dari Danau Toba, tetapi di Nusa menggunakan ikan laut.

     

    Mahi-Mahi Sambal Tempoyak

    Sambal tempoyak merupakan makanan khas dari Palembang, Sumatera Selatan. Terbuat dari buah durian yang difermentasi selama 5 -7 hari lalu dicampur dengan cabai dan bahan lainnya. Uniknya, Nusa mengganti aroma pedas dengan durian yang berasal dari Medan. Menu ini disajikan dengan nasi dari beras Bareh Solok, Sumatera Barat serta beras hitam Adan Krayan, Kalimantan Utara.


    Oh ya, dalam menjelajahi hidangan di Nusa Gastronomy, Anda akan diberikan pilihan antara 3-course atau 5-course. Keduanya bisa Anda sesuaikan dengan waktu yang Anda miliki. Berhubung jumlah seat restoran ini terbatas, lebih baik pesan dulu sejak jauh hari ya. Rangkaian menu ini berlangsung hingga tanggal 17 September ini. Anda masih punya banyak waktu! (Silvya Winny / Image: dok. Cosmopolitan Indonesia)

    ALAMAT:

    Jl. Kemang Raya No. 81, Jakarta Selatan

    RSVP. (021) 7193954