Love & Sex

10 Rahasia Menarik di Balik Adegan Seks Dalam Film

  by: Sky Drupadi       17/9/2017
  • Melihat adegan panas Noah dan Allie di film The Notebook bukan hanya bikin bergairah, tapi juga penasaran. Awkward tidak ya merekam adegan seks dengan lawan main? Apalagi dengan seluruh crew, camera-man, dan sutradara menyaksikan. Ternyata adegan seks di film tidak seperti yang Anda bayangkan, lho.

     

    Digunakan jasa koreografer



    Tiap adegan dalam film membutuhkan rencana yang matang agar gerakan karakter nampak spontan dan indah. Umm, seks dalam kehidupan nyata cukup berantakan, kan? Penata dari dari New York, Tricia Brouk, menjelaskan bahwa ia berlatih dengan seorang penari, lalu menunjukkan “tarian” tersebut pada sang sutradara dan aktor. “Sang aktris tidak akan merasa dilecehkan, karena rasa tidak aman dan tidak nyaman dapat terlihat di hasil akhir,” ujarnya.

     

    Alat kelamin pasti ditutupi

    Walaupun beberapa aktor dan aktris tidak masalah tampil bugil, penata kostum Sarah Basta menyatakan bahwa mereka selalu sedia beberapa hal: kaos kaki Mr. Happy dan tambalan Miss Cheerful. Keduanya berguna untuk “memalsukan” tampilan area privat tanpa mengekspos tubuh sang aktor. Brilliant!

     

    Kamera tetap berjalan walaupun sang aktris sedang menstruasi

    "Memang kasihan…” ujar Sarah. “Tidak banyak yang dapat kami lakukan. Tambalan yang digunakan (The Bikini Bite) bisa dicopot-pasang bila sang aktris ingin mengganti pembalut atau tampon. Namun, tambalan tersebut seperti lem, jadi akan sangat menempel dan lengket.” Ouch...

     

    Yup, tetap ada body double

    Terutama jika jadwal sang aktor bertabrakan dan rumit. Seorang aktor (yang tidak ingin disebutkan namanya) pernah menggantikan tubuh beberapa selebriti Hollywood untuk adegan seksi. “Banyak posisi Kama Sutra dan lainnya,” ujar sang aktor. “Butuh sekitar lima sampai enam jam untuk shooting. Dengkul saya sering lecet, biru-biru, dan kaki saya dipenuhi plester selama berhari-hari.” Wow, sulit juga ya mengambil adegan seks...
     

    Ereksi dapat terjadi

    Sang aktor di atas juga menyampaikan metodenya dalam mengatasi ereksi, yaitu memberi tahu lawan mainnya. “Maaf jika saya ereksi, maaf juga jika tidak,” ujarnya. “Dengan memberi warning, ia tidak akan takut dan merasa terancam saat 'terjadi.' Tapi dia pun tidak akan merasa ditolak jika saya tidak 'mengeras.'” Ia mengaku tidak pernah mengalami situasi yang awkward. Baguslah...
     



    Makeup dipasang pada seluruh badan

    Aktris Viola Davis menyatakan bahwa pengalamannya dalam How to Get Away With Murder, makeup pada seluruh tubuhnya terasa seperti kulit tambahan. Brigette Myre Sharpe, seorang makeup artist, mengaku lebih gemar menggunakan spray tan daripada makeup. “Spray tan yang sudah mengering tidak akan luntur ke kasur atau kostum,” ujarnya.
     

    Keringat pun bagian dari makeup

    “Ada beberapa cara untuk membuat sang aktor terlihat berkeringat,” tutur makeup artist Rocio Jahanbakhsh. “Tergantung sang sutradara, apa ia ingin keringat yang mengucur atau basah saja. Jika yang ia inginkan sekedar tubuh basah berminyak, maka saya gunakan Vaseline pada wajah sang aktor, dan membalur campuran baby oil dengan air untuk tubuhnya.” Uuuuh, hot!

     

    Rambut pada alat kelamin biasanya palsu

    Merkin, sebuah wig khusus area privat yang digunakan sejak abad ke-18, masih berguna hingga sekarang. Terutama karena sebagian besar aktris sering membuang rambut halus Miss Cheerful dengan waxing.

     

    Pemilihan sex toy dilakukan dengan detail

    Tom Cahill, ahli properti yang bekerja untuk seri TV Crazy Ex-Girlfriend, menyatakan bahwa memilih sex toy bergantung pada penonton yang ditujukan. “Tiap saluran televisi memiliki standarnya masing-masing dalam apa yang menurutnya pantas ditampilkan,” ujar Tom. “Saya pernah bertanggung jawab untuk sebuah adegan pesta, para wanita harusnya memegang mainan yang beragam. Saya memberikan lebih dari 100 pilihan vibrators pada pihak televisi. Pada akhirnya, yang digunakan hanyalah bentuk yang paling biasa."

     

    Setelah adegan selesai, para aktor tidak berjalan-jalan dengan bugil

    Tentu saja ini tidak terjadi. Biasanya, ada pihak kostum yang siap menyediakan jubah atau selimut untuk aktor dan aktris. Now you know.... (Sky Drupadi / SW / Image: Doc. Outnow.ch)