Better You

6 Tips untuk Menjadi Seorang Bridesmaid yang Baik

  by: Kezia Calesta       16/9/2017
  • Congrats, Anda telah dipilih untuk menjadi seorang bridesmaid! It's a great honor, namun menjadi seorang pendamping berarti Anda butuh berkomitmen. Ini dia 6 tips agar Anda dapat menangani tanggung jawab seorang bridesmaid dengan baik!

     

    1. Mulai persiapan secepat mungkin.



    Meski tanggal pernikahan tersebut masih terlihat jauh, itu tidak berarti Anda tidak bisa merencanakan  apa-apa. Coba untuk mengorganisir hal-hal sederhana dulu: kumpulkan contact info bridesmaids lainnya, catat tanggal-tanggal penting seperti fitting dan event lainnya, dan jangan lupa untuk kalkulasi budget! Dengan memulai lebih cepat, Anda akan menurunkan tingkat stres dan Anda pun akan memiliki lebih banyak waktu lebih bila ada sesuatu yang terjadi di luar rencana.

     

    2. Be a team player.

    Ini bukan kompetisi "Siapa Yang Bisa Menjadi Bridesmaid Terbaik?" Ingat bahwa Anda bukan bridesmaid satu-satunya. Bila Anda mau menyenangkan sang pengantin, coba untuk kooperatif dan berteman dengan bridesmaids lainnya. Oh, dan jangan lupa untuk menawarkan bantuan ke sang maid of honor. Perilaku Anda pasti akan dihargai!

     

    3. Jangan mengeluh tentang dress-nya.

    Ada satu kewajiban yang harus Anda lakukan saat menjadi bridesmaid: wear the dress. Mungkin warnanya kurang cantik, modelnya kurang cocok, atau Anda merasa bahwa bentuknya membuat Anda terlihat gemuk. Ladies, ingat untuk tidak mengeluh ke sang pengantin meski Anda tidak menyukainya, karena ia pasti sudah cukup repot dengan masalah lainya yang lebih penting. Ini hanya satu malam, kok. Lakukan dengan senang hati, ok?

     

    4. Rencanakan bachelorette party yang sesuai.



    Jangan berasumsi bahwa Anda semua harus mabuk-mabukan dan mengundang stripper di setiap bachelorette party! Pertimbangkan karakter sang pengantin, dan rencanakan pesta sesuai dengan apa yang ia suka. Meski Anda ingin berpesta, ingat bahwa acara ini untuk membahagiakan sang pengantin, bukan acara Anda sendiri. Don't be afraid to ask the bride what she wants -- tidak semua hal harus dijadikan surprise, kan?

     

    5. Prepare for the worst.

    Cara terbaik untuk memastikan segala hal akan berjalan dengan lancar adalah dengan meminimalisir kemungkinan insiden. Siapkan sebuah emergency kit pada hari-H yang berisikan pin, jepitan, pembalut luka, permen mint, deodoran, dan barang-barang lainnya yang berguna.

     

    6. Anda harus hadir secara fisik dan emosional.

    Be there for the bride. Luangkan waktu untuk menemani sang pengantin ke acara fitting, mencari venue, atau bahkan untuk sekedar santai bersama. Bila Anda pikir menjadi seorang bridesmaid itu susah, apalagi menjadi seorang pengantin? Ingat bahwa ia memilih Anda untuk mendampinginya di salah satu hari terbesar dalam hidupnya. Show your love and support!

     

    (Kezia Calesta / SW / Image: doc. outnow.ch)

    tags: tips, bridesmaid