Career

Tips Jika Anda Harus Bekerja Saat Hari Libur

  by: Alvin Yoga       21/9/2017
  • Menyebalkan memang, bila Anda harus bekerja sedangkan teman Anda asyik berlibur. Melihat feed di Instagram dan Snapchat yang penuh dengan foto liburan pasti makin membuat Anda kesal. Nah, sebelum Anda berubah menjadi Maleficent, simak tips dari Cosmo berikut ini.

     

    Coba Bernegosiasi



    Well, bagi Anda yang ingin mengubah “nasib buruk” ini, cobalah untuk bernegosiasi dengan atasan, semisal apakah Anda bisa menyelesaikan pekerjaan tersebut di rumah, atau bisakah Anda mendapatkan izin untuk bekerja selama setengah hari. Setidaknya Anda tidak perlu seharian untuk di kantor. Worth to try.

     

    Reschedule

    Ide di atas ditolak? Tak perlu sedih, atur ulang saja jadwal liburan Anda. Cari waktu lain yang tepat sebagai pengganti hari libur kemarin, lalu ajukan cuti sesegera mungkin. Kantor Anda memberikan hari libur pengganti? Gunakan kesempatan ini dengan baik sambil mengatur jadwal yang tepat. Ajak the girls atau si dia untuk berlibur bersama, jika mereka tak bisa, well sesekali berlibur sendiri juga tidak masalah, kan? Take it as “me time”.

     

    Jauhi Media Sosial



    Oke, Anda harus bekerja seharian di kantor dan sekarang Anda mulai bosan. Hal pertama yang Anda lakukan pastinya membuka Facebook, scrolling foto di Instagram, atau melihat feed Snapchat. Uh-oh, that's a big mistake! Melihat InstaStory dari teman-teman Anda yang sedang merayakan hari libur hanya akan membuat mood semakin buruk. Dear, tinggalkan smartphone dan habiskan waktu Anda untuk segera menyelesaikan pekerjaan di kantor.

     

    Make It Count

    Anda tahu apa yang lebih buruk dari bekerja saat hari libur? Anda tidak menghasilkan apa-apa meski sudah seharian berada di kantor. Yup, buat to-do list agar Anda bisa lebih produktif dan fokus. Dengan begitu, Anda tak perlu pusing soal pekerjaan yang belum beres ketika hari libur Anda “akhirnya” datang. Hey there, holiday!

    (Alvin Yoga / SW / TierneyMJ / Shutterstock / Clickphotos)