Beauty

7 Hal Yang Tak Boleh Dilakukan Pada Alis Indah Anda

  by: Silvya Winny       26/9/2017
  • Selain mata, alis juga adalah mahkota wajah. Bentuk yang memengaruhi bagaimana riasan wajah Anda. Yes, Cosmo tahu Anda ingin tampil sempurna setiap saat. Artikel ini akan memberi tahu hal apa yang yang tak boleh Anda lakukan agar alis Anda tetap tumbuh dengan sempurna. Simak ya!

    Jangan sering-sering cabut alis Anda
    Mencabut alis terlalu sering hanya akan meninggalkan spot botak di alis Anda. Sebagai gantinya, cabut bulu-bulu halus membandel yang tumbuh di sekitar tulang alis dan area di antara busur alis Anda.

    Jangan mewarnai alis Anda
    Jadi Anda baru saja mencat rambut dengan warna terang, dan Anda ingin punya alis dengan warna supaya terlihat senada. Saran Cosmo: Jangan. Pewarna itu memang cocok untuk kulit kepala tapi tidak untuk bulu alis. Bahan kimianya terlalu keras untuk kulit wajah, dan ini dapat memiliki efek samping seperti kulit terasa panas. Hii, tak mau kan?



    Berusaha membuat kedua alis sama bentuknya
    Anda mungkin pernah mendengarnya sebelumnya, tapi alis Anda adalah sisters, bukan twins. Tak ada dua alis yang bentuknya serupa, jadi jangan buang-buang waktu Anda (apalagi mengatur sudutnya dengan penggaris) supaya bentuknya lebih presisi.

    Menyamakan warna alis dan rambut
    Tahukah Anda, warna paling aman dalam memilih pensil alis adalah dua tingkatan warna yang lebih muda dari warna rambut. Ini akan memberi ilusi yang menegaskan bentuk busur alis yang sempurna. Perhatikan pula warna undertone produk alis yang Anda gunakan. Simpan produk yang memberi warna kemerahan.



    Tidak membersihkan peralatan alis
    Pinset, spoolie, dan sikat alis harus dibersihkan secara teratur, jika diperlukan bersihkan dengan disinfektan. Perlu diingat bahwa menggunakan alat yang kotor dapat menyebabkan berbagai masalah kulit dan parahnya, infeksi. Ew.

    Stop penggunaan skincare di area alis
    minyak berlebih dan residu yang dikeluarkan kulit usai memakai skincare dapat memengaruhi tumbuh kembang alis Anda. Hal tersebut dapat menyumbat folikel rambut dan menghambat pertumbuhannya. Nah, ini juga alasan kenapa seringkali jerawat tak diinginkan tumbuh di sekitar alis. Setelah pemakaian produk alis selama seharian, bersihkan alis setiap malam ya.

    Melupakan brow gel
    Poin ini tidak wajib sih. Tapi brow gel memang berguna untuk menambah volume alis agar tampak lebih tebal. Wanita dengan alis tipis pasti mengerti. Ya, kan? (Silvya Winny / Image: Basyn / Shutterstock / Clickphotos)