Beauty

Tempat Paling Menyakitkan di Tubuh Saat Pasang Tato

  by: Silvya Winny       29/9/2017
  • Jika Anda berencana ingin pasang tato, mungkin Anda perlu memikirkan lebih matang di mana rencananya tato itu akan menghiasi bagian tubuh Anda nantinya. Bagi beberapa orang posisi tato itu bergantung dari estetika, tapi perlu juga mempertimbangkan seberapa besar penderitaan yang bisa Anda hadapi nantinya.

    Bagian tubuh itu punya tingkat kesakitan yang berbeda, menurut Fredrik Glimskär, pendiri dan CEO pasar tato online Inkbay. Penasaran bagian mana yang akan bikin Anda menderita?

     



    Tulang rusuk

     

    A post shared by Leccio 51 (@leccio51) on

    Tulang rusuk adalah tempat yang sangat menyakitkan saat pasang tato, jelas Fredrik, karena "Anda tidak memiliki banyak lemak, otot, atau kulit pada tulang rusuk Anda, yang berarti Anda akan merasakan goresan jarum lebih banyak lagi." Dia juga mengingatkan bahwa rasa sakit ini "bisa sampai ke sistem saraf pusat, karena saraf yang mengelilingi tulang rusuk konon benar-benar dekat dengan permukaan kulit." Alasan lainnya lagi yang lebih mengejutkan adalah, "tulang rusuk akan selalu bergerak setiap kali Anda bernafas, yang membuat proses tato lebih menyakitkan."

     

    Kepala
    Tidak hanya menyakitkan dan minimnya lemak juga banyaknya syaraf di kepala saja, namun suara dan getaran jarum akan lebih menakutkan yang bila tidak hati-hati bisa mengebor tengkorak kepala Anda. Yup, selain siap psikologis ketahan fisik tentu diperlukan pada saat mentato.

     

    Paha Dalam
    Secara teori, paha dalam sepertinya salah satu tempat yang kurang menyakitkan untuk ditato karena tidak dekat dengan tulang, dan dilapisi daging dan otot. Hmm kenyataannya, ini bisa menjadi salah satu lokasi yang paling menyakitkan di tubuh saat ditato karena ini adalah area yang tidak terpapar dan karena itu lebih sensitif. Saat menunggu luka kering, kemungkinan akan bergesekan dengan kaki Anda yang lain cukup sering.

     

    Lengan/Siku Dalam

     

    A post shared by con ele (@conlll) on

    Bukannya ingin menakuti, tapi tato di sini sangat menyakitkan menurut  Fredrik. Mengapa? "Dua dari tiga saraf utama di lengan berjalan tepat di bawah siku dalam dan membuatnya sangat sensitif," jelasnya. "Kapan pun syarafnya terjepit, bisa menyebabkan rasa sakit mengalir ke seluruh lengan, bukan hanya di area jarumnya," katanya.

     

    Pergelangan Kaki / Betis



     

    A post shared by Pom (@pomshine) on

    Sebuah tato di sekitar kaki dan pergelangan kaki Anda dapat menyebabkan rasa sakit yang hebat karena kulit yang dekat dengan tulang dan sedikit lemak saat jarum memasuki kulit. Aduh.

     

     

    Pergelangan tangan Dalam
    Seperti kaki dan pergelangan kaki, lemak juga sangat tipis di sini. Plus, ada banyak sekali ujung saraf di bagian dalam pergelangan tangan yang hanya bisa menambah rasa sakit.

     

    Tangan / jari

    "Memiliki tato di tangan dan jari Anda sangat menyakitkan karena sejumlah alasan; kulitnya tipis dan sensitif, mereka juga tulang dan penuh ligamen.” Karena tinta tidak mudah menempel di area kulit ini, sang tato artis juga akan spesifik menanyakan desain beberapa kali.

     

    Ketiak
    Memang, tato di ketiak pasti terdengar aneh, tapi banyak juga yang meminta dibuat di sini. Namun ini bisa sangat menyakitkan karena saraf aksila terletak di sini dan juga di kelenjar, belum lagi kulit di sekitar ketiak sangat sensitif. (Silvya Winny / Image: Rawpixel.com / Shutterstock / Clickphotos)

     

    (Artikel disadur dari: cosmopolitan.co.uk. Alih bahasa: Silvya Winny. Perubahan telah dilakukan oleh editor.)