Better You

5 Kebiasaan yang Bikin Anda Terlihat Tua

  by: Hana A. Devarianti       20/9/2017
  • Bertambahnya usia memang tidak bisa dielakkan. Namun, terlihat “boros” alias lebih tua dari usia Anda adalah satu hal yang bisa dicegah. Tidak sulit kok, ladies. Cukup dengan tidak melakukan enam kebiasaan yang ada di bawah ini.

     



    Tidak Menggunakan Sunblock

    Mau tahu mengapa kulit Anda sudah mulai keriput dan muncul bintik hitam? Ternyata hal tersebut bisa terjadi kalau Anda malas mengenakan sunblock. Yup, sunblock bukan cuma dibutuhkan ketika berada di pantai saja darling. Paparan sinar UV akan menyebabkan radikal bebas yang merusak kolagen, elastin, dan sel kulit sendiri. Hal ini yang membuat penuaan dini pada kulit. Tidak mengenakan sunblock juga membuat kulit Anda lebih rentan terkena kanker kulit. Jadi, pakailah sunblock setiap hari!

     

    Kurang Tidur

    Tidak bosan-bosannya Cosmo mengingatkan Anda untuk tidur cukup setiap hari. Anda mungkin sudah tahu kalau tidur memiliki peran penting bagi kesehatan tubuh, juga pada penampilan. Well, kurang tidur dalam sehari saja sudah mampu “menciptakan” kantung mata dan kulit yang terlihat tidak segar. Jadi, bisa dibayangkan kan kalau kalau kurang tidur setiap hari. Hiii...

     

    Malas Makan Buah dan Sayur



    Anda sudah paham betul sedari kecil kalau buah dan sayur jadi salah satu kunci untuk tubuh yang sehat. Tidak hanya itu, berkat kandungannya yang penuh nutrisi, seperti antioksidan dan vitamin, buah dan sayur juga membantu melawan kerusakan radikal bebas dan menjaga agar sel kulit Anda tetap “prima”.

     

    Terlalu Banyak Mengonsumsi Makanan Manis

    Donat dengan taburan gula bubuk bukan cuma membuat badan “membengkak”, mengonsumsi terlalu banyak gula juga bisa menimbulkan jerawat bahkan merusak kolagen kulit. Bukan cuma itu, minuman bergula dengan warna gelap seperti soda dan sweetened coffee dapat menyebabkan noda pada gigi. Malah, membuat gigi rusak. Uh-oh!

     

    Ladies Day... Everyday!

    Ada alasan mengapa Anda terlihat bak itik buruk rupa saat hangover. Ini karena alkohol dapat menurunkan antioksidan kulit, sehingga kulit pun jadi kering dan lebih mudah keriput. Belum lagi masalah kesehatan lainnya yang tidak kalah serius, seperti penyakit jantung dan hati, depresi, dan kanker. Bukannya tidak boleh menikmati wine setelah hari yang melelahkan atau ladies night bersama the girls. Namun, demi kesehatan Anda, sebaiknya hindari mengonsumsi alkohol setiap hari. (Hana Devarianti / SW / Image: Shutterstock / Clickphotos )