Love & Sex

5 Alasan Ilmiah Kenapa Masturbasi Itu Menyehatkan

  by: Silvya Winny       19/9/2017
  • Cara setiap orang menyelesaikan urusan masturbasi tentu berbeda-beda, bahkan ukuran waktunya pun beda. Ketika Anda melakukan aksi “solo” ini lagi, ingatlah kalau ini tidak hanya memberi kenikmatan sementara saja, tapi efeknya pada tubuh dan kebahagiaan pun amat banyak! Selain membuat Anda bahagia, tapi juga menyehatkan. Makanya, Cosmo memberinya predikat: masturbasi itu = kedamaian!

     

    1. Anda akan tidur lebih lelap
    Kenapa? Saat orgasme, tubuh secara alami akan melepaskan hormon kebahagiaan (oksitosin), dan inilah alasan mengapa setelah “bekerja” di bawah sana – sendirian atau dengan pasangan – Anda langsung merasa relaks dan mengantuk. Siapa yang ingin punya tidur malam yang lebih berkualitas malam ini??



     

    2. Ia bekerja seperti latihan kardio dan mencegah penyakit seperti diabetes
    Rasa geli yang sesaat Anda rasakan setelah orgasme itu secara langsung memanjakan anggota-anggota tubuh Anda, termasuk peningkatan denyut jantung. Apa artinya untuk kesehatan? Kerja kardiovaskular otomatis meningkat dan ini mengurangi kemungkinan terserang penyakit jantung. Nah, daripada berjuang terus di atas treadmill, sesekali menggantinya dengan aktivitas double pleasure ini, sangat disarankan oleh para ahli seks.

     

    3. Mengurangi rasa sakit saat menstruasi
    Tahukah Anda, ajaibnya gairah seksual yang membuat Anda mencapai orgasme ini dapat mengurangi serta mengalihkan pikiran Anda dari rasa sakit? Now, you know, darling. Faktor penentunya adalah hormon yang dilepaskan ketika Anda orgasme. Dengan begitu rasa sakit yang harusnya ada di level puncak, jadi lebih berkurang. Fiuhhh.



     

    4. Bantu menguatkan banyak anggota tubuh
    Masturbasi adalah latihan yang fantastis untuk panggul Anda. Panggul yang kuat itu dapat meningkatkan kekuatan core Anda. Khusus bagi Anda yang tengah hamil, ini punya efek yang baik karena memberikan dukungan yang lebih baik untuk tulang belakang Anda dan meningkatkan kesehatan tulang.

     

    5. Mengurangi stres!
    Ya, mengalami masturbasi dapat membuat mood jadi lebih stabil dan ini artinya, membuat Anda happy. Dan dengan perasaan senang, otomatis Anda jadi lebih sehat. (Silvya Winny / Image: djile / Shutterstock / Clickphotos)