Love & Sex

4 Peraturan dalam Hubungan yang Harus Diikuti

  by: Sky Drupadi       20/9/2017
  • Hidup akan jauh lebih simpel jika Anda memiliki sebuah buku panduan yang dapat membimbing Anda dalam situasi sulit. Untungnya, Cosmo punya sedikit “contekan” yang patut diikuti jika Anda sedang menjalani sebuah hubungan. Simak!

     

    Cinta Tak Bisa Dipaksakan



    Anda tidak bisa memaksa semua orang untuk membalas cinta Anda. Anda pun tidak akan mencintai orang hanya karena mereka tergila-gila pada Anda, kan?
    Sederhana saja, ladies. Anda harus menghormati perasaan mereka. Jika ingin seseorang mencintai Anda, kembangkanlah kepribadian Anda. Mungkin, ia bisa melihat perkembangan tersebut dan memutuskan bahwa Andalah yang ia cintai.

     

    Anda Pasti Merasakan Cinta

    Cinta memang perasaan yang abstrak. Tidak ada yang bisa menjelaskan secara detail atau dengan kata-kata. Tapi jika ada yang mencintai Anda, percaya pada Cosmo, Anda pasti akan merasakannya. Ia banyak menghabiskan waktu dengan Anda, dan ia akan menghormati serta mengerti perasaan Anda.Jika Anda tidak merasakan signal dari si dia, perkuat diri dan berhenti berada dalam hubungan yang hampa. Just walk away...

     



    Cintai Diri Sendiri Terlebih Dahulu

    Mencintai diri bukanlah suatu hal yang egois. Justru, Anda menunjukkan self worth. Anda menghormati keinginan, perasaan, dan tidak takut mengikuti kata hati. Anda pun membiarkan diri menikmati kenikmatan dalam hidup (sepiring sushi yang lezat, misalnya). Jika Anda tahu cara mencintai diri sendiri, maka Anda tidak akan menemukan masalah saat mencintai orang lain. Anda tahu apa yang orang lain inginkan karena itu merupakan hal yang sama untuk diri Anda.

     

    Lepaskan Orang yang Tidak Lagi Mencintai Anda

    Berat, memang. Namun, seperti pada poin pertama, cinta tidak bisa dipaksakan. Walaupun Anda telah memberikannya cinta, berlian, bahkan keluarga, ia berhak merasakan apa yang ia rasakan.

    Bukankah lebih baik Anda melepaskan beban lama dan memulai chapter baru? (Sky Drupadi / SW / Image: Doc. george rudy/shutterstock/clickphotos)