Beauty

Trik Rambut Indah Meski Tanpa di Blow Dry

  by: Silvya Winny       23/9/2017
  • Siapa yang punya waktu untuk mengeringkan rambut di pagi hari? Yup, bukan kita, ladies! Beberapa tip dasar ini membuat rambut Anda tampak baru keluar dari salon, tanpa harus di-blow dry sebelumnya.

     

    Dapatkan potongan rambut yang bagus



     

    Hal paling basic untuk memiliki rambut yang indah dan tampak bervolume adalah memiliki potongan rambut yang fantastis. Pastikan stylist Anda menghasilkan potongan rambut yang effortless, yang jatuh dengan indah dan membingkai wajah Anda sempurna, walau hanya dikeringkan secara alami.

     

    Jaga kelembapan rambut saat dan setelah keramas
    Berikan pijatan rambut pada kulit kepala ketika memakai kondisioner. Gunanya supaya produk ini terserap ke akar rambut dan menjaga kelembapan kulit kepala. Kemudian setelah keramas, oleskan serum perawatan pada rambut yang kering.

     

    Bilas sampai bersih
    Busa sampo yang masih tertinggal pada rambut dan kulit kepala karena pembilasan yang kurang optimal dapat menyebabkan munculnya serpihan putih seperti kulit kepala yang terkelupas, alias ketombe. Bersihkan hingga maksimal dengan menggunakan rinsing vinegar yang sekaligus membuat rambut terlihat berkilau dan bouncy seperti habis di-blow.



     

    Jangan gunakan handuk biasa
    Tidak, bukan maksudnya Cosmo ingin membiarkan tubuh Anda jadi kebasahan karena air yang menetes dari kepala. Daripada gunakan handuk biasa yang dapat membuat rambut jadi kaku dan merusak batang rambut, pilihlah handuk dari bahan microfiber yang lebih “bersahabat” bagi mahkota Anda. Oh ya, saaat mengeringkan, jangan menggosoknya karena gesekan akan membuat rambut rontok.

     

    Kuncir rambut

     

    A post shared by KRISTIN ESS HAIR (@kristin_ess) on

    Taklukkan anak-anak rambut di bawah leher Anda dengan menguncirnya sesaat setelah kering. Gunakan ikat rambut yang tidak terlalu ketat supaya mudah menciptakan lekukan yang Anda inginkan. (Silvya Winny / Image: Nina Buday / Shutterstock / Clickphotos)