Love & Sex

Ini 5 Keuntungan Resepsi Nikah Sederhana, Selain Hemat!

  by: Hana A. Devarianti       18/2/2018
  • Hey, resepsi pernikahan tidak melulu harus diadakan besar-besaran dengan jumlah tamu mencapai ribuan. Mengadakan resepsi pernikahan yang sederhana juga bisa kok membuat hari jadi Anda dan si dia spesial. Bukan cuma bikin kantong tebal, resepsi pernikahan sederhana juga punya lima kelebihan di bawah ini.

     

    Lebih Mudah Merencanakannya



    Merencanakan resepsi pernikahan yang besar tentu lebih rumit dan menyita waktu. Sebaliknya, merencanakan resepsi pernikahan kecil nan sederhana akan lebih mudah, praktis, dan less stress. Anda tidak perlu khawatir soal bagaimana membuat 400 tamu undangan merasa nyaman di ruang ballroom yang terbatas. Atau bagaimana memindahkan para tamu ketika tiba-tiba turun hujan saat mengadakan outdoor wedding. Tentu, satu hal yang bisa mencegah Anda untuk berubah jadi bridezilla aka crazy bride. Fiufh!

     

    Anda Bisa Memperhatikan Hal Detail

    Mulai dari kartu undangan yang personal, hadiah souvenir yang apik, hingga dekorasi yang cantik. Kalau mengadakan resepsi pernikahan yang sederhana, Anda akan punya lebih banyak waktu (juga dana) untuk memerhatikan detail-detail ini. Hey, dengan begitu resepsi pernikahan impian Anda kan jadi bisa terwujud.

     

    Tamu Anda Bisa Saling Mengenal



    Semakin kecil resepsi pernikahan, semakin intim pula suasana resepsi. Hal ini membuat para tamu punya kesempatan untuk saling mengenal satu sama lain. Belum lagi ini memudahkan keluarga Anda dan si dia pun untuk bisa jadi semakin dekat. Awwwh...

     

    Pst, Ini Jadi Alasan Tepat bagi Mereka yang Tidak Diundang!

    Sulit untuk tidak merasa tertekan saat sedang mengurus daftar tamu. Di satu sisi Anda dan si dia hanya ingin mengundang keluarga dekat dan sahabat. Di sisi lain pasti tidak enak rasanya kalau tidak mengundang sanak saudara, kerabat keluarga, klien kantor... The list goes on. Well, ini tidak berlaku untuk resepsi pernikahan yang sederhana. Mereka yang tidak diundang tak akan merasa kecewa bahkan baper begitu tahu kalau Anda dan si dia memang mengadakan resepsi yang kecil.

     

    Anda dan Si Dia Bisa Menikmati Momen

    Yup, resepsi yang "mungil" membuat Anda dan si dia bisa lebih nyaman untuk menikmati hari pernikahan. Anda dan si dia bisa ngobrol dengan para tamu lebih lama, tidak perlu berdiri berjam-jam di atas pelaminan, malah mungkin bisa kabur sejenak dari suasa resepsi untuk berduaan! Tak kalah romantis dan berkesan, kan? (Hana Devarianti/SW/Image:)