Lifestyle

Mau Menikah di Luar Negeri? Baca Dulu 5 Tips Cosmo Ini

  by: Kezia Calesta       24/9/2017
  • Apakah Anda bermimpi untuk mengadakan destination wedding dan menikah di suatu tempat yang eksotis di luar kota atau di luar negeri? Jika ya, ketahui 5 fakta ini sebelum membuat keputusan tersebut!

     

    1. Bila Anda seorang control freak, destination wedding tidak cocok untuk Anda.



    Tidak segala hal akan berjalan dengan mulus saat Anda memutuskan untuk menikah di luar negeri. Bagaimana jika ada perubahan cuaca, atau salah satu bridesmaids tertinggal pesawat, atau gaun yang Anda bawa butuh dibetulkan? Insiden dapat terjadi, dan Anda belum tentu bisa mengendalikannya. Bila Anda bukan tipe yang santai, menikah di luar negeri bukanlah wedding yang ideal untuk Anda!

     

    2. Banyak tamu yang Anda undang tidak akan bisa hadir.

    Saat mengadakan destination wedding, ketahui bahwa tidak semua keluarga dan teman yang Anda undang bisa hadir. Namun, dengan jumlah tamu yang lebih sedikit, Anda dapat menikmati quality time bersama para tamu yang telah meluangkan waktu mereka untuk hari spesial Anda. You will be able to spend time with the people that matter.

     

    3. Tamu-tamu Anda akan menjadi teman baik.

    Di pernikahan biasa, tamu-tamu hanya akan hadir selama 2 jam dan mengobrol dengan orang yang mereka sudah kenal. Namun di destination wedding, Anda bisa mengadakan gathering untuk para tamu yang hadir di malam sebelum hari H dan mereka pun akan memiliki banyak waktu untuk bersantai dan berkenalan - apalagi bila semua tamu Anda tinggal di resort yang sama.

     



    4. Pernikahan Anda tidak akan seperti pernikahan teman-teman yang lainnya.

    Destination weddings memang tidak tradisional, maka Anda bisa membuat peraturan sendiri! Siapa bilang gaun Anda tidak boleh pendek atau harus berwarna putih? Dengan destination wedding, Anda memiliki alasan untuk membuat upacara yang lebih santai dan menyenangkan untuk semua orang yang hadir. Drinking games? Why not!

     

    5. Foto-foto pernikahan Anda pasti akan indah.

    Destination wedding memang sempurna untuk mendapat foto-foto yang lebih unik dan memorable. So, jangan lupa untuk menyiapkan budget untuk tim dokumentasi yang baik dan profesional agar hasil foto dan video Anda pun maksimal!

     

    Meski merepotkan, destination wedding akan membuat hari spesial Anda dan pasangan lebih indah, personal, dan tidak terlupakan. The choice is yours! (Kezia Calesta / SW / Image: doc. outnow.ch)