Fashion

Hian Tjen Melansir Koleksi "Magellani" Yang Gemerlap

  by: Nina Natasya       25/9/2017
  • Bulan September lalu, desainer Hian Tjen kembali menampilkan peragaan busana tunggal yang dinamakan “Magellani”. Simak liputan khusus Cosmo!

    Bermula ketika Hian Tjen tengah berlibur di Maroko dan melihat langit yang menghamparkan bintang gemintang, sang desainer menemukan inspirasi yang menjadi titik awal koleksi “Magellani”. Susunan bintang tersebut menyerupai jalur yang menuju ke arah Selatan, yang ternyata terselinap cerita romantis dari rakyat Estonia. Bahwa seorang mahadewi bernama Lindu yang jatuh cinta pada ketampanan Cahaya Utara. Dari situlah inspirasi Hian Tjen mengalir dan sebanyak 59 set koleksi busana Couture 2017-2018 dipresentasikan lewat show tunggal di Raffles Hotel Jakarta.



     

     

    Ia juga mengajak Ian Permana, ilustrator dari Bali untuk menorehkan ilustrasi Dewi Lindu, burung-burung, planet, bulan, rasi bintang dan lambang astrologi di atas bahan busana. Tim artistik Hian pun khusus membuat embellishment dari bulu-bulu hingga membentuk seperti bintang-bintang. Gemerlap langit dan kerlip bintang berhasil dituangkan Hian ke dalam busana kreasinya.

     

     



    Didominasi warna beige, keemasan, dusty pink, slate blue dan midnight blue, Hian menggunakan material yang premium dan tak mudah ditangani, seperti silk gazar, scuba ataupun tulle. Aksi tumpuk, tiered, dan lipit memberikan aksen yang indah pada koleksi ini. Aksen kristal swarovski, payet dan bebatuan juga turut mencuri perhatian, membuat koleksinya kali ini terlihat gemerlapan bak bintang.

     

     

    Didukung dengan tata panggung yang megah dengan atmosfer luar angkasa, peragaan busana miliknya kali ini berhasil kembali mencuri perhatian. Dan tentunya, tak mudah untuk dilupakan. Congrats!

     

     

    (Nina Natasya/AP/Foto: Hary Subastian)