Lifestyle

Samsung Resmi Merilis Galaxy Note8 di Indonesia

  by: Alvin Yoga       25/9/2017
  • Samsung Electronics Indonesia hari ini resmi meluncurkan perangkat terbarunya, Galaxy Note8. “Kehadiran Galaxy Note8 ini kami harapkan dapat mendukung penggunanya untuk mencoba dan menciptakan inovasi baru dalam pekerjaan dan minat mereka,” ujar Jae Hoon Kwon, President Samsung Electronics Indonesia. Pada perangkat ini, beberapa fitur terbaru Samsung diluncurkan, mulai dari Infinity Display, Dual Camera dengan Dual OIS, Dual Pixel dan 2x optical zoom, serta S Pen yang hadir lebih canggih. Penasaran dengan fitur-fitur tersebut? Berikut penjelasan lebih lanjutnya.

     

    Infinity Display



    Tak perlu kuatir dengan ukuran yang lebih besar, Galaxy Note8 masih tetap nyaman untuk digenggam, kok. Justru, kelebihan dari infinity display kini membuat penggunanya dapat melihat feed lebih banyak tanpa perlu banyak melakukan scrolling. Multi window juga kini lebih nyaman dengan Apps Pair Edge panel, Anda bisa membuka dua aplikasi yang berhubungan dengan layar yang cukup lebar. Browsing berita sambil mengetik pesan? Bisa. Membaca feed di sosial media sambil menulis catatan? Ini juga bisa.

     

    Kamera Terdepan

    Anda suka mengambil foto? Galaxy Note8 menghadirkan kamera smartphone dengan teknologi terkini Dual OIS melalui dua kamera belakang 12MP. Mengambil gambar dengan keadaan shaking kini tak lagi masalah karena gambar yang dihasilkan masih akan tetap tajam.

     

     

    Fitur Live Focus akan membantu Anda para pengambil foto profesional untuk mendapatkan efek 'bokeh' dalam preview mode, bahkan setelah foto sudah diambil. Mode Dual Capture membuat Anda dapat mengambil dan menghasilkan dua gambar sekaligus; satu foto close-up dari lensa telephoto dan satu foto sudut lebar yang mengambil latar belakang foto lebih luas dengan lensa wide-angle.

    Sensor dual pixel dengan rapid auto focus membuat pengguna dapat menangkap gambar menjadi lebih jernih dengan pencahayaan minim. Melengkapi kamera belakangnya, kamera depan dengan Smart Auto Focus 8MP dapat membuat selfie menjadi lebih baik.

     

     

    S Pen Terbaru

    S Pen kini tak hanya bisa digunakan untuk menulis dan berkreasi. Dengan ujung yang lebih tipis, sensitivitas pada tekanan pun kini lebih tinggi. Pena ini juga memungkinkan pengguna untuk berkreasi dengan fitur Live Message, sehingga pesan bisa berubah menjadi format GIFs.

     



     

    Screen Off Memo bisa membantu Anda menuangkan ide dengan mencatat hingga 100 halaman tanpa harus mengaktifkan layar. Di sisi lain, S Pen Translate juga membantu untuk berkomunikasi dengan kemampuan menerjemahkan, tak hanya kata per kata namun kalimat secara keseluruhan. Psst, fitur ini bahkan bisa diaktifkan pada 71 bahasa, lho! Tak hanya itu, S Pen juga dapat mengonversi harga dari mata uang asing ke mata uang pilihan Anda.

     

     

    Lebih Produktif

    Sertifikasi IP68 membuat Galaxy Note8 memiliki ketahanan air dan debu. Tak hanya pada smartphone, namun IP68 juga berlaku pada S Pen sehingga Anda tetap dapat menulis pada layar meski keadaannya basah. Fitur lainnya yang sudah ditanamkan pada Galaxy Note8 adalah fitur keamanan otentikasi biometrik dengan mode pengenal wajah, pemindai iris mata dan sidik jari. Hal lain yang ditunggu pada Galaxy Note8 adalah Bixby - Samsung Personal Assistant. Kini, Bixby tak hanya menerjemahkan perintah Anda, namun juga bisa membantu menerjemahkan bahasa hanya dengan hovering kamera pada tulisan asing di sekitar Anda. Lost in translations while you were traveling? That won't happen, dear.

     

     

    Dengan RAM 6GB, memori yang bisa ditambah hingga 256GB serta kompatibilitas terbaru Samsung DeX membuat Anda bisa membuat smartphone canggih ini menjadi sebuah desktop.

     

     

    Galaxy Note8 akan tersedia dengan pilihan warna Midnight Black, Orchid Grey, Maple Gold dan dijual dengan harga Rp 12.999.000,-.

    (Alvin Yoga / SS / Image: Dok. Samsung.com)