Beauty

Raline Lawan Polusi Bersama Pantene

  by: Arinda Christy       29/9/2017
  • Hidup di kota metropolitan memang bisa membuat kita sangat rentan terpapar polusi*. Tidak hanya di Jakarta saja, bahkan kota-kota besar di Asia juga mengalami hal yang sama, lho. Bayangkan saja seberapa sering Anda terpapar polusi, debu dan asap setiap kali keluar ruangan atau bahkan saat Anda dikejar waktu dan memilih untuk menggunakan transportasi umum, seperti motor. Bukan hanya kulit saja yang bisa menjadi korbannya, kualitas rambut Anda juga memiliki risiko yang sama. Bahkan menurut penelitian P&G, rambut terpapar polusi1 3x lebih banyak dibandingkan kulit2 dan akhirnya bisa membuat rambut jadi lebih kasar sehingga berujung pada kerontokan karena rapuh dan patah.

     



     

    Beberapa waktu lalu, Pantene membahas dengan lebih detail mengenai permasalahan ini dengan menghadirkan Raline Shah, Brand Ambassador Pantene serta Saint Tiu, Principal Scientist P&G Hair Care Asia Pasifik. Pada kesempatan tersebut, Saint Tiu menyatakan, "Tes ilmiah telah mengungkapkan bahwa ukuran partikel polusi1 sangat beragam bahkan hingga 20x lebih kecil dari serat rambut, sehingga polusi1 dengan mudahnya menempel di rambut menjadikannya berat lalu rapuh dan patah jadi rontok. Jika dibiarkan tidak dirawat, kekasaran tambahan ini mengakibatkan rambut kasar lebih rentan terhadap kerontokan3." Oleh karena itu, Saint Tiu sangat menyarankan untuk menggunakan produk perawatan rambut yang memang didesain khusus untuk membantu melawan efek buruk polusi1, sekaligus bantu meminimalisir kerontokan rambut Anda, seperti sampo Pantene Hair Fall Control dan kondisioner 3 Minute Miracle.

     

     

    Raline juga berbagi pengalaman serunya berkaitan dengan polusi1. Ia sempat diberikan tantangan untuk melihat kekuatan rambut dengan cara mengeksposnya pada sebuah lingkungan yang cukup ekstrem, yaitu area super berdebu, asap, dan penuh polusi di Tanjung Priok. Pada saat itu walaupun kondisinya sangat tidak nyaman, tapi Raline sangat percaya bahwa rambutnya akan tetap kuat dan bersinar karena sudah dirawat secara konsisten menggunakan sampo Pantene Hair Fall Control dan kondisioner 3 Minute Miracle. Bahkan, saat melakukan pemotretan setelahnya, rambut Raline pun tetap terlihat kuat dan sehat!

     

     

    Memangnya apa sih yang membuat sampo Pantene Hair Fall Control dan kondisioner 3 Minute Miracle adalah jagoan dalam bantu rambut Anda melawan polusi1? Nah, Pantene yang diperkaya dengan Micro-bubble Technology-nya, memiliki partikel yang bahkan lebih kecil dari polusi1 sehingga bisa bantu membersihkan rambut dari polusi1. Selain itu, manfaat formula pro-vitamin di dalamnya juga dapat melindungi rambut dari kerontokan3 akibat polusi1. Jadi, jangan hanya kulit saja yang menjadi fokus perhatian Anda saat merawat kecantikan, namun rambut juga butuh perhatian yang sama. Mulailah selamatkan rambut Anda dari paparan polusi1 yang bisa membuat helainya jadi rapuh dan mudah rontok3!



     

     

    1Debu dan asap

    2Berdasarkan studi komputasi yang dilakukan P&G pada permukaan rambut dan kulit pada tahun 2014 di Singapura

    3Rontok karena patah

     

     

    (Arinda Christi/Image: Dok. Cosmo, Dok. Pantene Indonesia)