Love & Sex

7 Pertanyaan Penting Saat Kencan Pertama dengan Gebetan

  by: Hana A. Devarianti       28/9/2017
  • Ah... Kencan pertama, akhirnya Anda bisa berduaan dengan pria incaran. Ladies, ini adalah waktu yang tepat untuk lebih mengenal dia juga untuk tahu apakah dia benar-benar cocok buat Anda! Bagaimana cara mengetahuinya? Cukup tanyakan tujuh hal penting ini selama kencan berlangsung.

     



    "Anda Morning Person atau Night Person?"

    Pertanyaan yang satu ini memang terkesan sedikit aneh. Namun, bisa dibayangkan kalau Anda, si night person, terpaksa harus bangun lebih pagi karena dia, si morning person, dan lebih memilih melakukan kencan di pagi hari. Atau, sebaliknya, dia yang biasa tidur malam terus mengajak ngobrol sampai pukul tiga pagi padahal Anda paling tidak bisa menahan kantuk! Oh, nooo...

     

    "Apa Hal yang Paling Ingin Anda Coba?"

    Jawaban dari pertanyaan ini bisa sangat beragam, mulai dari sky diving hingga threesome (oops!). Entah apapun itu, jawaban dari pertanyaan ringan ini bisa menjadi petunjuk soal tingkat kecocokan Anda dan dia.

     

    "Anda Suka Kucing atau Anjing?"

    Karena... Berkencan dengan seseorang yang memelihara empat kucing dan dua anjing, sedangkan Anda punya alergi bulu pasti akan sangat merepotkan. Meskipun, mereka yang punya hewan peliharaan biasanya punya sifat penyayang. Awwwh.

     

    "Kapan Terakhir Kali Anda Liburan?"



    Terdengar seperti pertanyaan yang fun, tetapi sebenarnya Anda bisa tahu kondisi finansial si dia lewat pertanyaan ini. Kalau ternyata dia menjawab sering, ini berarti dia pintar mengatur keuangannya. Kalau menjawab jarang, tanyakan alasannya. Kemungkinan terbaiknya dia memiliki hobi yang lain. Kemungkinan terburuknya, dia memang suka jalan-jalan hanya saja dia sangat buruk mengelola uang sampai-sampai tidak punya dana lagi untuk melakukannya.

     

    "Film Seperti Apa yang Anda Suka?"

    Lewat pertanyaan ini Anda bisa mendapatkan dua hal. Satu, kalau ternyata selera Anda dan dia sama, Anda atau dia bisa nonton bareng film-film yang disuka. Horay for second date! Dua, lewat tipe filmnya Anda juga bisa tahu sifatnya. Si penyuka film drama biasanya seseorang yang sensitif. Kalau yang suka film action dan horror cenderung lebih spontan dan menyukai tantangan.

     

    "Anda Suka dengan Pekerjaan Saat Ini?"

    Percaya deh, Anda bisa mengetahui banyak hal dari seseorang cukup dengan satu pertanyaan ini. Anda bisa tahu apakah dia seseorang yang ambisius dan cerdas lewat pertanyaan ini. Juga, apakah dia seseorang yang "dingin" dan masa bodoh. Psst, cara dia memandang pekerjaannya juga bisa menggambarkan cara dia menghargai hubungan dengan pasangannya, lho!

     

    "Anda Sering Ikut Kumpul Keluarga?"

    Alias "Apakah kamu family person?". Mungkin terlalu cepat untuk tahu akan hal ini, dan tidak menutup kemungkinan si dia bisa jadi ilfeel. Akan tetapi, tidak ada salahnya mengeluarkan pertanyaan ini kalau ternyata Anda merasa ada koneksi yang kuat dengan dia. Setidaknya dengan begitu Anda langsung tahu apakah dia seseorang yang memperhatikan keluarga. Bahkan, terkadang lewat pertanyaan ini Anda bisa mengetahui apakah ada "drama" yang tidak diinginkan dari keluarga dia. (Hana Devarianti/SS/Image: outnow.ch)