Fashion

8 Gaya Stylish Aktris Crazy Rich Asians, Gemma Chan

  by: Alexander Kusumapradja       13/9/2018
  • Butuh waktu 25 tahun bagi Hollywood untuk akhirnya memproduksi film dengan all-Asian cast lagi sejak terakhir adalah film The Joy Luck Club di tahun 1993. Karakter Asia di sebuah film Hollywood memang umumnya hanya menjadi peran pendukung, cameo, dan tak jarang masih terselip bumbu stereotipe yang kental. Karena itu, kehadiran film Crazy Rich Asians tahun ini terasa lebih dari sekadar hiburan, tapi juga sebuah pergerakan. 


    Diangkat dari novel populer karya Kevin Kwan, film yang disutradarai oleh Jon M. Chu ini menceritakan kehidupan orang-orang terkaya di Asia dari sudut pandang seorang wanita Asian American yang sederhana. Selain Constance Wu dan Henry Golding yang menjadi pemeran utama, film ini juga menghadirkan cast yang semuanya adalah aktor dan aktris keturunan Asia. Salah satunya adalah Gemma Chan, aktris cantik asal Inggris keturunan Hong Kong yang berperan sebagai Astrid Leong, salah satu karakter pilar dalam cerita ini, Digambarkan sebagai seorang heiress kaya raya dengan selera fashion yang keren, Astrid adalah peran yang pas bagi Gemma yang juga seorang mantan model. Penasaran mau lihat kecenya gaya Gemma? Let’s check them out!





    Berpose di depan Ferrari merah, Gemma terlihat begitu stunning dalam balutan dress Oscar de la Renta dengan warna gold dan silver yang identik dengan simbol kekayaan. Sepasang heels berwarna perak dari Jimmy Choo turut menyempurnakan tampilan dress dari label yang kini dipegang oleh Fernando Garcia dan Laura Kim tersebut. 



    Menyebut Audrey Hepburn sebagai salah satu idolanya, she looks effortlessly pretty ketika mengenakan trench dress berpotongan simpel dari label ADEAM ini. Dalam rangkaian press tour mempromosikan Crazy Rich Asians, Gemma memang kerap sengaja memakai pakaian dari label/desainer Asia, tak terkecuali ADEAM yang merupakan label milik Hanako Maeda, desainer kelahiran Tokyo yang dibesarkan di New York City.



    Dalam sebuah konferensi pers di Los Angeles, wanita berdarah Cina dan Skotlandia ini memakai dress bercorak gingham check dalam palet warna biru dari Prabal Gurung, desainer asal Nepal yang namanya sudah tak asing bagi pecinta mode. Untuk melengkapi look-nya, ia  pun memilih heel dalam palet serupa dari Manolo Blahnik. 



    Tidak gentar pada motif dan siluet yang playful, Gemma memakai dress unik ini dari Kenzo, label milik desainer Jepang Kenzo Takada yang kini dipegang oleh duo Humberto Leon dan Carol Lim, pendiri butik legendaris Opening Ceremony yang juga menjadi creative directors Kenzo saat ini. Karena dress-nya sudah terlihat penuh akan motif, Gemma dengan cerdas memadukannya dengan heels Louboutin yang simpel.





    Menghadirkan summer vibes yang kental, paduan crop top dan rok berwarna lemon dari Joseph Altuzarra membuat Gemma terlihat begitu fresh, apalagi dilengkapi dengan tas tangan berwarna senada dari Boyy Bag dan open toe heels dari Gianvito Rossi. Joseph Altuzarra sendiri adalah desainer New York kelahiran Paris yang dibesarkan oleh ibu Chinese American dan ayah keturunan French Basque



    Masih dalam nuansa summer, Gemma memadukan mini dress dari label The Vampire’s Wife (label milik Susie Cave yang merupakan istri dari legenda punk/rock Nick Cave) dengan sneakers Adidas yang membuatnya tetap terlihat fun di usianya yang telah menginjak 35 tahun.  



    Di atas kapal yacht yang berlayar di Boston, Gemma memilih gaya preppy nautical lewat ensemble monokromatis dari Louis Vuitton yang terlihat sophisticated namun tetap bernuansa liburan. Setelah Crazy Rich Asians, Gemma juga akan masuk ke dunia Marvel Cinematic Universe lewat perannya sebagai Minn-Erva di film Captain Marvel yang akan tayang tahun depan. 



    Tidak melulu terlihat glamor, dalam kesehariannya Gemma pun tetap tampil kece walau hanya dalam balutan kaus, jeans, dan sneakers yang kasual. But still, there’s statement behind this look. Kaus bertuliskan "Choose Love" yang ia pakai adalah bentuk dukungannya pada Help Refugees UK, organisasi sosial yang berfokus pada isu pengungsi dan imigran di Inggris. Untuk jeans, ia memakai jeans dari label Frame yang diproduksi di Los Angeles. 


    (Image: dok. Instagram. Ilustrasi: Maya Putri.)