Love & Sex

8 Makanan Untuk Orgasme Yang Lebih Baik

  by: Alexander Kusumapradja       1/9/2018
  • Salah satu salah kaprah paling umum tentang hubungan antara makanan dan kualitas seks adalah menyantap makanan yang bersifat afrodisiak dengan harapan mendapat pengalaman orgasme yang luar biasa. Yes, sure makan kerang segar bisa meningkatkan libido, tapi itu bukan jaminan kamu akan mendapat orgasmic bliss juga, ladies!


    Kunci dari orgasme yang sukses adalah aliran darah yang lancar. Baik pria maupun wanita butuh peredaran darah yang lancar to make the magic happen. Yang artinya, untuk mendapat orgasme yang lebih baik, kamu harus mengonsumsi bahan makanan yang tidak sekadar meningkatkan libido, tapi juga memperlancar peredaran darah. Apa saja? Lihat satu per satu yuk!





    1. Minyak zaitun

    Minyak zaitun sering disebut sebagai miracle food karena tak hanya membantu melawan penyakit jantung dan tekanan darah tinggi, ataupun membuat kulit dan rambut kamu lebih bersinar, minyak zaitun juga bisa membantu orgasme kamu karena mengonsumsi minyak zaitun akan membantu produksi testosteron bagi wanita, di mana hormon tersebut penting bagi libido dan orgasme. 



    2. Cabai merah

    Menurut ahli nutrisi Kimberly Snyder, cabai merah membantu orgasme dengan dua cara. Yang pertama, cabai memanaskan tubuh dan membuat kita siap action. Kedua, cabai meningkatkan aliran darah ke bagian paling sensitif dalam tubuh kamu… termasuk vagina. Vagina yang sudah terpompa darah dengan lancar adalah yang kamu butuhkan untuk mencapai orgasme yang luar biasa.



    3. Bawang putih

    Cosmo paham makan bawang putih sebelum ciuman atau seks sering tidak disarankan karena aromanya, tapi coba baca ini dulu: walaupun beberapa orang tidak tahan dengan aroma bawang putih, tapi kadar allicin dalam bawang putih bisa meningkatkan aliran darah ke organ seksual. Masih belum yakin? Penelitian terbaru menunjukkan bahwa wanita tertarik dengan pria yang memakan bawang putih, jadi kalau kamu nervous dengan aroma napas kamu gara-gara bawang putih, minta pasanganmu makan bawang putih juga sebelum naik ke ranjang. Dengan begitu kalian sama-sama bau bawang putih, a win-win solution!



    4. Asparagus

    Makanan lain yang dihindari karena aromanya adalah asparagus, apalagi saat keluar lewat urin. Namun penelitian membuktikan bahwa baik pria maupun wanita bisa mendapat manfaat dari produksi histamine yang didapat ketika kita mengonsumsi asparagus. Kekurangan kadar histamine dalam tubuh disebut berpengaruh pada orgasme yang kurang nendang atau tidak rutin.





    5. Ikan

    Kalau bicara makanan yang bisa meningkatkan sensasi, memperlancar sirkulasi, dan meningkatkan libido, ikan adalah pilihan yang tepat. Semakin berlemak justru semakin baik karena ikan mengandung omega-3 yang penting untuk mengirim sinyal gairah ke otak, memperlancar aliran darah ke bagian vital, serta punya efek positif bagi hormon seksual pria dan wanita untuk sensitivitas dan sensasi yang lebih baik. Tapi bagaimana kalau kamu tidak suka ikan? Kacang kenari yang juga mengandung omega-3 bisa menjadi alternatifnya.



    6. Jeruk

    Vitamin C dalam jeruk adalah zat yang dibutuhkan tubuh untuk memperlancar sirkulasi darah. Hal itu cuma bagian kecil dari manfaat yang kamu dapat dengan mengonsumsi jeruk atau makanan kaya Vitamin C lainnya. Salah satu manfaat penting lainnya, Vitamin C juga bisa memperkuat tubuh saat memasuki musim flu.



    7. Anggur merah

    Riset tahun 2009 yang dilakukan di Tuscany menunjukkan bahwa konsumsi anggur merah secukupnya dan rutin punya manfaat positif bagi kesehatan seksual wanita. Riset tersebut menemukan mereka yang minum satu atau dua gelas anggur merah setiap hari memiliki tingkat gairah, lubrikasi, dan aliran darah yang lebih lancar. Tapi, walaupun mengonsumsi anggur merah juga bisa mengurangi kadar stres, meminumnya sampai satu botol justru tidak akan membantu kamu mendapat orgasme yang lebih baik. Sebaliknya hal itu justru membuat kamu sulit mencapai klimaks.



    8. Cokelat

    Seperti halnya kerang, cokelat—terutama dark chocolate—telah lama diasosiasikan sebagai pembangkit gairah bagi wanita dan hal itu memang telah terbukti karena cokelat dapat memicu perasaan bahagia dan menstimulasi hasrat untuk kontak fisik. Sensasi tinggi yang dipadukan dengan alirah darah yang lancar adalah kunci untuk mendapat orgasme yang lebih memuaskan. 


    (Image: David Pereiras Villagrá©123RF.com)