Beauty

Lakukan Hal Ini Untuk Hilangkan Lemak Yang Mengganggu

  by: Astriana Gemiati       2/9/2018
  • Tergolong ke dalam kategori stubborn fat, tumpukan lemak berlebih biasanya muncul di area wajah, lengan, perut, dan paha. Hmm... Memang bisa dihilangkan? Jawabannya, bisa! Selain menjaga asupan pola makan dan olah raga sebagai pendukung untuk mengeliminasi lemak di area yang “sulit” tersebut, kamu juga membutuhkan ekstra kesabaran dan ketekunan dalam menjalaninya untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

    Tips Cosmo, coba tambahkan gerakan-gerakan sederhana seperti di bawah ini pada ritual latihan olah raga kamu. 




    Wajah

    Walaupun sering terlewatkan, ternyata senam wajah memiliki dampak yang sangat besar pada hilangnya lemak di area wajah. Untuk dapatkan hasil maksimal, sebaiknya kamu melakukannya kurang lebih 10 kali per hari. Caranya, letakkan tangan pada leher dan pegang erat, sambil melihat keatas. Gerakan ini berfungsi agar otot rahang menjadi renggang. Berlatihlah mengucapkan huruf X & O dengan jelas untuk melatih rongga wajah yang akan bantu menghilangkan lemak di wajah jika dilakukan dengan rutin. 


    Kamu menyukai permen karet? Kini mulailah perbanyak intensitas mengunyah permen favorit kamu di sela-sela waktu luang. Gerakan mengunyah yang dilakukan saat mengkonsumsi permen karet secara tidak langsung akan melatih dan membantu wajah kamu untuk bergerak lebih banyak daripada biasanya. 


    Lengan

    Masih menjadi andalan, latihan dengan gerakan push-up efektif untuk membakar lemak sekaligus mengencangkan area lengan. Pada saat melakukan push-up, otot pada bagian pundak otomatis akan menarik otot lengan di bawahnya. Kemudian, lakukan gerakan pull-up yang akan membentuk seluruh bagian lengan dari atas hingga bawah. Lalu, tambahkan dengan latihan menggunakan barbel dengan memegang barbel di kedua tangan yang diletakkan di bagian belakang kepala, kemudian lakukan gerakan tarik ke atas dalam beberapa set. Gerakan ini dapat membuang lemak jenuh dan mampu mengecilkan lengan atas dan bawah.




    Perut

    Sejauh ini, latihan yang paling efektif untuk mendapatkan perut yang rata adalah dengan melakukan sit-up. Namun, untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa mencoba sit-up dengan menggunakan bola besar atau Swiss Ball sebagai alat bantu. Caranya, posisikan tubuh dalam keadaan terlentang di atas Swiss Ball, kemudian angkat kepala dan lakukan sit-up dengan perlahan. Posisikan kaki Anda di lantai untuk penopangnya. Anda juga dapat menambahkan olahraga bersepeda jika menginginkan perut yang kencang. Selama bersepeda dalam waktu 30 menit, kalori akan terbakar sebanyak 250 hingga 300 kalori. Untuk hasil efektif, lakukan kegiatan bersepeda selama satu jam setiap harinya. 


    Paha

    Untuk kencangkan bagian paha, squat merupakan pilihan latihan yang tepat. Squat mampu membakar lemak sekaligus mengencangkan paha bagian depan, belakang, juga betis. Lakukan squat dengan melompat. Caranya, awali dengan berdiri dengan kaki selebar bahu lalu tekut lutut hingga 90 derajat dan lompat ke atas. Lakukan selama 30 menit dalam waktu 30 hari, kamu akan dapat merasakan perubahannya. Setelah itu, lakukan theraband leg curl yaitu latihan fisik dengan posisi terlungkup lalu mengangkat salah satu kaki dan tahan selama beberapa detik secara bergantian. Selagi menahan kaki ketika diangkat akan lebih baik apabila kamu menggunakan karet atau kain sebagai penahan.  


    Selamat mencoba!


    ( Image: Dok. Instagram @adrianalima )