Lifestyle

5 Hal Tak Terduga yang Terjadi di Closing Asian Games

  by: Yemima Hutapea       3/9/2018
  • Girls, Asian Games 2018 sudah berakhir namun perhelatan Closing Asian Games yang diadakan hari Minggu kemarin masih ramai dibicarakan publik. Ini dia beberapa hal yang tidak disangka terjadi pada saat Closing Asian Games.


    1. Presiden Jokowi Tidak Hadir


    Jika di opening Asian Games kita melihat aksi gagah Pak Jokowi, justru di closing perhelatan olahraga terbesar se-Asia ini wajah presiden kita sama sekali tidak terlihat. Pasalnya, Pak Jokowi sedang mengunjungi teman-teman kita yang menjadi korban gempa di Lombok. Oleh karena itu, ketidakhadiran Pak Jokowi digantikan oleh kehadiran wakil presiden kita yaitu Pak Jusuf Kalla. Bapak Presiden mengatakan bahwa ia ingin memberikan bantuan secara langsung kepada penduduk di Lombok. We are so proud of you, Mr. President!




    2. Penonton Teriak Histeris Pada Saat Lagu India Dinyanyikan


    Seperti yang kita ketahui, penduduk di Indonesia merupakan salah satu penggemar Bollywood atau film-film India. Tidak heran kalau panitia Asian Games 2018 merancang pertunjukan yang meriah dengan mengkolaborasikan penyanyi asal India, Siddharth Slathia dengan salah satu bintang pop Indonesia yaitu Denada. Mereka membawakan 3 lagu India yaitu Koi Mil Gaya, Kuch Kuch Hota Hai dan Jai Ho. Serentak, seluruh penoton di Stadion Utama Gelora Bung Karno ikut bernyanyi saat lagu-lagu itu dinyanyikan.


    3. Penampilan dari Suju dan IKON





    Siapa yang tidak kenal dengan Super Junior dan IKON? Mereka yang menyebut dirinya sebagai anggota ELF dan IKONIC pasti tidak menyangka bahwa kedua boyband ini ikut turut memeriahkan closing Asian Games 2018. Masing-masing boyband membawakan lagu-lagu andalan mereka. Super Junior membawakan 3 lagu hitsnya yaitu Sorry Sorry, Mr. Simple & Bonamana. Sedangkan IKON hanya membawakan 2 lagu hits mereka yaitu Love Scenario dan Rhytm Ta. Namun, penampilan kedua boyband Korea ini sama-sama menuai teriak histeris dari penonton yang mayoritas adalah para kaum wanita. Go go Kpop lovers!


    4. Teriakan Penonton Pada Saat Foto Jonathan Christie Ditampilkan


    Pasti masih hangat di ingatan kita pada saat Jonathan Christie alias Jojo melepas bajunya ketika dirinya berhasil lolos ke babak final. Hal ini sempat menjadi trending topic di Twitter, Instagram dan akun sosmed yang lain. Lantas, pada saat Isyana Sarasvati membawakan lagu Asia's Who We Are dan di background tampak foto-foto para atlet, teriakan penonton terdengar lebih keras pada saat foto atlet bulutangkis peraih medali emas ini muncul di layar LCD. Terpapar foto Jonathan Christie sedang melepas bajunya seusai menang melawan wakil dari Jepang, Kenta Nishimoto. Haha, ada-ada saja kelakuan kaum hawa Indonesia!


    5. Lagu “Meraih Bintang” Dibawakan oleh Afgan


    Seperti yang kita ketahui, theme song atau lagu tema dari Asian Games 2018 ini adalah Meraih Bintang dan dibawakan oleh Via Vallen. Namun, di Closing Asian Games 2018, lagu itu tidak dibawakan oleh sang penyanyi asli namun dibawakan oleh salah satu solois terkenal di Indonesia yaitu Afghan dengan aransemen yang berbeda. Pastinya, aransemen musik yang dibawakan Afghan ini tidak kalah keren denga aransemen lagu originalnya. Lantunan suara merdu Afghan juga berhasil membuat para penonton ikut nyanyi bersama! Overall, Closing Asian Games sangat sukses dan membuat kita semakin bangga dengan Indonesia! Keep up the good work, our country!