Beauty

Tren Gaya Rambut Fall/Winter 2018 Yang Bisa Kamu Coba

  by: Astriana Gemiati       16/9/2018
  • Perhelatan pekan mode memang paling banyak ditunggu-tunggu oleh kalangan pemerhati mode khususnya industri fashion dan kecantikan. Inovasi terbaru yang diberi dengan suntikan segar hingga melahirkan sebuah tren baru semakin membuat penasaran untuk segera mengetahuinya. Musim ini tren kecantikan sedikit berbeda, gaya rambut para model runway dipenuhi dengan penggunaan aksesoris, cepol, underground style, hingga jalinan kepang yang mencuri perhatian.

    Berikut tren gaya rambut untuk musim Fall/Winter 2018 yang sudah dirangkum oleh Cosmo.




    #1. Tom Ford



    Headbands atau ikat kepala yang digunakan oleh para model untuk runway Tom Ford, penata rambut Orlando Pita kali ini menyematkan headbands dengan menggunakan material kulit yang mengingatkan Cosmo pada tren kecantikan tahun 60-an. 


    #2. Alexander Wang



    Guido Palau menyebutnya dengan nama “banana clip”. Bahkan sebelumnya ia sempat mengatakan dengan sebutan “claw clip”. Jika kamu terlahir di generasi era 90'an, tentu saja kamu akan terasa familiar dengan bentuk jepit yang seperti ini. Wang ingin membawa nostalgia kembali aksesori rambut dengan sentuhan yang baru dan tentunya terlihat keren.


    #3. Zadig & Voltaire


    Sepertinya, sentuhan tahun 90-an banyak dibangkitkan kembali oleh beberapa desainer melalui penggunaan berbagai macam aksesori rambut, seperti yang terlihat di model panggung runway untuk Zadig & Voltaire. Penggunaan jepit minimalis warna perak yang berkilau disertai motif kilat, seolah mengingatkan simbol ikonik sang legend David Bowie saat muda.


    #4. Anna Sui 



    Ciri khas dengan gaya bohemian, Anna Sui kali ini mengandalkan gaya rambut yang mengingatkan kembali ke era tahun 1980-an. Rambut blow out yang terkesan frizzy dan teknik one side part.




    #5. Chanel



    Gaya cepol diciptakan kembali dengan teknik DIY melalui teknik twist yang dibuat seolah berantakan dan ditarik bersama dalam satu gerakan cepat. Menarik ya!


    #6. Jil Sander



    Cosmo menyebutnya dengan neo-braid. Sentuhan kepang dibuat lebih dinamis, fashionable, dan bebas bergerak sesuai dengan gaya busana terbarunya itu sendiri.


    #7. Max Mara



    Rebel spirit dengan tegas dituangkan melalui gaya rambut yang terkesan grunge untuk melengkapi koleksi terbaru dari Max Mara yang banyak didominasi oleh rona hitam. Kamu hanya membutuhkan bantuan gel dan hairspray yang akan membantu kamu mendapatkan tampilan nonkonformis yang sempurna.


    ( Image: Dok. Instagram )