Celebrity

Nagita Slavina Berbagi Soal Kesibukannya Berbisnis

  by: Alvin Yoga       8/9/2018
  • It was one hot summer day, dan Cosmo baru saja menghabiskan tujuh jam terakhir untuk sesi pemotretan bersama beberapa artis. It was fun, though. Mengobrol bersama para selebriti selalu menjadi suatu hal yang menarik. “Satu lagi?” ujar fotografer kami. Ya, satu lagi. Satu artis lagi sebelum kami bisa mengatakan It's a wrap. Tak lama setelah Cosmo menyebut hal itu, pintu tempat pemotretan terbuka, dan sosok artis terakhir yang harus kami foto pun muncul di depan pintu. Yes, there she is, the young, and bold, and restless, Nagita Slavina.


    Meski hari sudah sore dan jadwalnya saat itu cukup padat, Gigi – sebutan akrab untuk Nagita – tetap tersenyum lebar ketika menyapa kami. "Halo, selamat sore. Aku Nagita. Aku engga telat, kan?" sapanya. Tidak, tidak telat sama sekal, silahkan masuk, jawab Cosmo. Well, siapa sangka, Gigi ternyata memiliki sifat yang begitu ceria. Dan meskipun ini merupakan kali pertama Cosmo bertemu dengan Nagita, kami langsung akrab, thanks to her bright side.



    Namun perlu diakui, tidak mudah mengatur waktu bertemu dengan istri dari Raffi Ahmad tersebut. Perannya sebagai public figure, entrepreneur, sekaligus ibu dari satu anak membuat jadwalnya cukup padat. “Triknya, saya harus pintar ‘menyelipkan’ waktu untuk masing-masing kegiatan. Seperti sekarang ini, sebelum pulang ke rumah, saya menyempatkan waktu untuk photoshoot setelah syuting,” tutur Nagita.

    Bicara soal kesibukannya sebagai selebriti, belakangan sosok Nagita terlihat semakin aktif, bukan hanya di layar kaca, namun juga di akun YouTube miliknya. Hal ini diakui langsung oleh Nagita, yang mengatakan bahwa selain sibuk dengan beberapa kegiatan syuting rutin setiap harinya, ia juga sedang serius menggeluti media sosial – terutama YouTube.

    Surprisingly, membuat konten YouTube ternyata sangat seru, dan dalam beberapa hal lebih menarik ketimbang acara televisi. Salah satu alasannya adalah karena saya bisa lebih bebas jadi diri sendiri. Berbeda dengan program televisi yang memiliki produser dan kontennya sudah diatur, untuk YouTube saya bisa membuat konten apapun yang saya inginkan. Dengan kata lain, saya bisa lebih ekspresif di sana,” ujar Nagita.

    Dalam hal mengatur konten YouTube tersebut, wanita kelahiran tahun 1988 ini mengaku tak melakukan semuanya sendiri. Ada production house miliknya yang selalu siap membantu, mulai dari mengurus jadwal konten sampai mengunggahnya ke media sosial. “Sebenarnya tak cuma untuk YouTube, untuk urusan bisnis pun saya tak pernah sendiri. Di masing-masing lini bisnis, ada partner dan tim yang selalu siap membantu,” ujar Nagita.




    Nah, bicara soal bisnis, Cosmo pernah berusaha untuk menghitung berapa tepatnya bisnis yang dimiliki oleh Nagita. Totalnya? Let’s say we stopped counting on 15. “Hahaha. Saya sendiri tak pernah benar-benar menghitung, lho. ada berapa banyak bisnis yang saya dan suami miliki. Yang saya ingat hanyalah bisnis pertama kami (Nagita dan Raffi), kalau tidak salah kami memulai bisnis dengan snack keripik kentang,” kata Nagita.



    Dari sinilah raksasa bisnis mereka dimulai. Berbagai lini bisnis pun kerap dicoba. Beberapa berasal dari idenya sendiri, sisanya ditawarkan oleh beberapa partner yang ingin membangun bisnis bersama. Dan meski populer, Nagita mengaku bahwa terkadang beberapa bisnisnya tak berjalan dengan baik. “Saya sempat menutup beberapa bisnis. Dianggap saja sebagai sebuah pelajaran. Jika ada kesempatan untuk membangun ide lain, ya dicoba saja lagi. Ingat, gagal di satu hal tak mesti membuat Anda menyerah begitu saja,” tuturnya.

    Tak bisa dipungkiri, semua bisnis memang membutuhkan proses, bahkan bagi seorang Nagita Slavina. “Sekarang ini pun saya sendiri masih banyak belajar untuk urusan bisnis. Apalagi bisnis itu seperti gambling, tak ada yang langsung berjalan ‘mulus’. Selalu ada peluang untuk gagal, sehingga perlu ada perjuangan dan sikap hati-hati di setiap langkahnya,” ujar Nagita. “Yang terpenting, harus ditekuni, karena yang namanya berbisnis itu tak bisa setengah-setengah,” lanjutnya.

    Bagi Nagita, untuk membangun sebuah bisnis, ada tiga langkah yang ia yakini perlu dilakukan. “Pertama, saya harus tahu clearly bisnis seperti apa yang akan digeluti, buat konsepnya dengan matang dan cari siapa pesaingnya. Kedua, jangan pernah menyerah. Saya sudah belajar bahwa beberapa bisnis mungkin tidak bisa berjalan dengan mulus di awal. Tapi kalau saya giat dan percaya, suatu saat bisnis itu pasti akan ‘meroket’. Terakhir, terus berinovasi. Saya selalu berusaha untuk mencari sesuatu yang fresh, karena hanya dengan begitu bisnis saya bisa berjalan seperti sekarang.”

    Untuk urusan bisnis, Nagita juga mengaku bahwa media sosial saat ini berperan sangat penting dalam memasarkan bisnisnya. Meski tak memiliki akun Instagram pribadi, namun Nagita kerap memasarkan bisnisnya lewat akun Instagram yang ia miliki bersama sang pasangan, @raffinagita1717. Jumlah followers yang banyak di akun tersebut ternyata cukup membantunya dalam memasarkan berbagai lini bisnisnya.

    Yang terbaru? Nagita sedang mencoba untuk menggeluti bisnis kosmetik. Dengan brand Nagita Slavina, wanita yang baru menginjak umur 30 tahun ini kabarnya akan segera meluncurkan lini makeup miliknya. “Sebenarnya bisnis ini sudah saya develop sejak dua tahun lalu. Namun perlu diakui bisnis ini ternyata membutuhkan banyak pengembangan di sana-sini. Doakan saja supaya bisa cepat dirilis. Soon, saya akan undang Cosmo ke acara opening nanti, datang, ya!” ujar Nagita. Yes, we can't wait to be there, Nagita. See you soon!

    (Alvin Yoga / AK)


    Ingin tahu lebih banyak soal Nagita? Lihat video eksklusif Cosmo dengan Nagita di bawah ini!