Better You

5 Cara Mudah Hadapi Cinta dengan Dua Pilihan

  by: Redaksi       10/9/2018
  • Ladies, kamu pernah nonton film This Means War? Di film itu, si tokoh wanita yang diperankan Reese Witherspoon tanpa sengaja dihadapkan oleh dua pilihan pria yang mendekatinya. Hmmm… kalau di dunia nyata kamu pernah mengalami hal itu, tidak? Bukan tidak mungkin lho kamu terjebak dengan dua pilihan di waktu yang sama. Nah, jika hal ini terjadi, kamu harus pertimbangkan perasaanmu dan cari tahu perasaan yang paling kuat. Berikut Cosmo punya lima cara ketika kamu menghadapi situasi jatuh cinta dengan dua pilihan.


    1. Perhatikan bagaimana kamu mencintai dua orang tersebut secara berbeda. 


    Meskipun kamu mungkin saja mencintai dua orang berbeda di waktu yang sama, tapi tanpa kamu sadari ada perbedaan dengan cara kamu mencintai mereka meski hanya sedikit. Selain itu cari tahu juga alasan kamu mencintai kedua orang itu. Dengan mengetahui alasan ini bisa membantu kamu memilih yang terbaik.



    2. Pikirkan tentang keinginan dan kebutuhanmu.


    Ladies, kamu tahu dong kalau kebudayaan kita sangat memegang teguh nilai monogami. Untuk itu pikirkan baik-baik apa yang kamu ingin dan butuhkan dalam sebuah hubungan. Setelah itu kamu bisa melihat nilai-nilai tersebut dalam diri dua orang yang kamu sukai. Kalau kamu sudah tahu dan paham dengan apa yang kamu ingin dan butuhkan akan jadi lebih mudah menentukan pilihan.

    3. Buatlah pilihan.


    Dalam film This Means War yang Cosmo sebutkan di atas, Lauren yang diperankan Reese Witherspoon menjalani ‘PDKT’ dengan dua orang pria sebelum akhirnya menentukan pilihan. Menurut Cosmo hal itu wajar-wajar saja kok, ladies, ketika ‘PDKT’ kamu membuka pilihan dan perasaan ke dua orang berbeda. Tapi ketika sudah mulai ingin memiliki hubungan maka kamu harus menentukan pilihan ladies, bisa berdasarkan goal hidup mereka yang sesuai dengan kamu, seberapa besar masing-masing pria itu memberikan pengaruh di hidup, dan tingkat kenyamanan yang kamu rasakan.

    4. Ketahui kekurangan dan kelebihan mereka.


    Selama menjalani masa ‘PDKT’ kamu pasti akan melihat sisi baik dan buruk yang dimiliki dua orang tersebut. Pikirkanlah apakah kamu bisa menerima dengan besar hati kekurangan dan kelebihannya. Bukan hanya soal menerima, tapi juga apa yang bisa kamu beri. Mengetahui kekurangan dan kelebihan bisa menentukan apa yang akan kamu terima dan beri. Apakah itu semua akan sesuai dengan dirimu?



    5. Ceritakan perasaanmu dengan orang lain.


    Saat kamu dihadapi dua pilihan yang sulit kadang kamu tidak bisa mengambil keputusan sendiri. Kamu pasti butuh masukan dari orang terdekat untuk dijadikan pertimbangan. Untuk itu cobalah kamu ceritakan mengenai perasaan tersebut dengan orang yang kamu percaya. Mungkin saja kamu akan mendapat pemikiran yang sebelumnya tidak terpikirkan.


    (Shintia Savitri / Image: doc. outnow.ch)