Lifestyle

6 Film dengan Plot Twist Terbaik 2018

  by: Redaksi       14/9/2018
  • Akhir dari sebuah film menjadi salah satu bagian terpenting yang menentukan keberhasilan film tersebut. Kalau ending-nya berkesan pasti film tersebut akan membekas dan selalu diingat oleh penontonnya. Setuju kan ladies? Seperti film-film berikut ini yang memiliki plot twist terbaik sehingga ending-nya di luar dugaan dan membekas di ingatan.




    1. Ocean’s Eight


    Meski bukan film bergenre misteri atau thriller, tapi Ocean’s Eight mampu memberikan akhir yang cukup di luar dugaan. Pembawaan cerita pada awal film hingga pertengahan membuat kamu akan berpikir tidak ada yang berbeda atau sesuatu akan terungkap di akhir film. Nyatanya, plot twist di film ini sangat baik hingga akan mengubah sudut pandangmu tentang salah satu tokoh di Ocean’s Eight ini.


    2. Hereditary


    Dengan membawa genre supernatural-horor, Hereditary memang memberikan suasana film yang menegangkan. Kamu yang sudah menonton film ini sadar tidak dengan plot twist yang disuguhkan sang sutradara? Beberapa review menyebutkan dan mengungkap teori mengenai plot twist yang terjadi di film ini. (Spoilers alert!) Salah satunya yaitu ternyata Charlie adalah Paimont "From the moment she's born," kata penulis dan sutradara Hereditary, Ari Aster kepada Variety.


    3. Searching


    Salah satu film drama-misteri yang sayang untuk dilewatkan terlebih jika kamu suka dengan genre seperti ini. Jalan cerita yang mengangkat penggunaan internet saja sudah cukup mengikat penonton karena dekat dengan keadaan sekarang ini. Ditambah misteri-misteri dan ending tak terduganya membuat film ini membekas di ingatanmu kan? (Kalau kamu sudah bisa menebak ending film ini, kamu punya bakat jadi detektif ladies).


    4. The Commuter




    Teman yang selama ini kamu pikir baik ternyata malah sebaliknya. Sorry for the spoilers ladies… kurang lebih kalimat tersebut menggambarkan plot twist yang terjadi di film ini. Cerita yang dibungkus dengan apik sehingga bisa menyimpan rahasia untuk diungkap di akhir.


    5. Den of Thieves


    Film-film bergenre crime memang paling sering memberikan akhir tak terduga, salah satunya Den of Thieves ini. Mungkin melalui trailer kamu sudah bisa melihat poin-poin penting dari ceritanya. Tapi film ini ternyata memberikan akhir yang tak terduga juga ‘siapa yang sebenarnya menjadi bos’ kalimat itu mungkin cocok dijadikan spoiler plot twist film ini.


    6. Detective Conan: Zero the Enforcer


    Detektif satu ini cukup familier dong di telinga kamu. Tapi ini bukan versi komik kok ladies, Detective Conan memang beberapa kali mengeluarkan film untuk cerita-cerita misterinya. Salah satunya ada Zero the Enforcer ini, kejahatan yang dilakukan pun bukan pembunuhan secara terang-terangan melainkan melalui teror besar. Sebenarnya menurut Cosmo, plot twist yang di cerita ini terlalu kompleks dan rumit. Tapi tujuan dari plot twist salah satunya itu kan? Jadi nikmati saja akhir tak terduga dari film Detective Conan satu ini.


    (Shintia Savitri / Image: doc. outnow.ch)