Fashion

Tips & Trik Menggunakan Oversized Blazer

  by: Yemima Hutapea       19/9/2018
  • Hey girls! Pasti kamu memiliki oversized blazer yang sudah lama nggak terpakai atau mungkin your boyfriend has a blazer that he doesn't use anymore? Well, ini dia tips & trik buat kamu agar terlihat stylish dalam oversized blazer kamu! 


    1. Mix it With Your Summer Dress!




    Girls, siapa yang bilang kalau blazer itu identik dengan acara formal? Nggak loh, justru sekarang kamu bisa memakai oversized blazer kamu dengan summer dress seperti yang dilakukan oleh Emma Hill ini.

    Blogger
    asal UK ini memadupadankan white dress dengan aksen button pada bagian tengah dengan sepatu wedges beraksen pita pada bagian ankle. Tips dari Cosmo buat kalian yang ingin memakai summer dress kalian, pastikan bahwa dress kamu tidak sewarna dengan warna blazer kamu, sehingga your blazer can stand out more!

    2. Jeans & White T-shirt Can Never Go Wrong! 


    Buat Cosmo, kaos putih dan jeans memang tidak pernah salah deh! Apalagi kalau ditambahkan dengan oversized blazer, membuat penampilan kamu semakin keren seperti blogger Australia satu ini yaitu Sara Crampton!

    Blogger Australia
    ini memang dikenal dengan gaya-gayanya yang simple. Dia hampir selalu terlihat menggunakan warna-warna basic seperti putih, abu-abu, hitam dan cream. Kali ini, ia menggabungkan black oversized blazer-nya dengan kaos putih dan blue jeans yang pas di badan! Buat kamu yang ingin terlihat lebih kurus pada saat memakai oversized blazer, Cosmo sarankan untuk memilih high-waisted jeans seperti yang dikenakan Sarah di sini!

    3. Pasangkan Dengan Celana Senada


    Well, bukan rahasia lagi kalau blazer sering digunakan untuk acara formal! Tapi, we can turn that formal look into a cool look! Just like what Carmen Grace Hamilton did!

    Clothing stores yang menjual blazer dengan bawahannya sudah banyak banget sekarang. So, you don't have to be confused anymore of what you should pair it with!

    4. Oversized under Oversized Blazer


    Lagi-lagi, Cosmo suka banget sama gaya fashion blogger asal Sydney ini! Carmen tidak takut untuk keluar dari zona nyaman. Ia menggabungkan oversized blazernya dengan kemejanya yang juga oversized. Bukan hanya sama-sama oversized, namun Carmen tidak takut menggabungkan dua motif yang berbeda. dia menggabungan striped long sleeve shirt dengan oversized blazer bermotif tartan.

    Untuk memberikan tambahan warna pada look ini, Carmen menggunakan sling-bag berwarna merah dengan strap kuning yang sungguh lucu!


    5. Shorts? Why not!


    Kita semua pasti sudah kenal dengan blogger berdarah Korea ini. Dia selalu bisa membuat kita terkagum dengan gayanya. Mungkin di antara kita ada yang berpikir, "Aneh juga ya menggunakan shorts dengan oversized blazer.." tapi tidak dengan Aimee Song! Kamu bisa meniru gayanya ini dengan memadupadankan your bicycle pants with your oversized shirt and blazer!



    Jangan lupa tambahkan high-knee boots dan kalung bling-bling untuk membuat tampilanmu makin mewah seperti Aimee!


    Nah girls, mana nih yang jadi favorit kalian? Let us know and share this article!





    Illustrated by Maya Putri