Beauty

Tampil Natural dengan Warna Cokelat dari Tren F/W 2018

  by: Ainjia Phioltia Paat       20/9/2018
  • Musim ini, palet cokelat merupakan pilihan populer bagi para makeup artist dan fashion brand di runway Fall/Winter 2018. Dari smoky eyes natural hingga monochromatic makeup yang diaplikasikan ke seluruh wajah, warna netral ini berhasil mencuri perhatian kembali. Berikut 8 look menggunakan makeup cokelat dari tren Fall/Winter 2018 favorit Cosmo. Kira-kira yang mana yang mau kamu aplikasikan pada makeup sehari-hari?


    1. Temperley London

    smoky eyes temperley london



    Koleksi Temperley London yang banyak mengambil elemen 70an menginspirasi Charlotte Tillbury sebagai Makeup Director untuk mengkreasi beauty look ini. Tips untuk menghasilkan smoky eyes yang cantik? Blend it out, girl! Pemilihan brush yang tepat juga penting untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Pilih crease brush, jenis eyeshadow brush dengan sudut meruncing atau tapered yang dirancang khusus untuk menciptakan efek smoky yang rapi, untuk mengaplikasikan dan membaur warna eyeshadow di lekukan kelopak. Tambahkan wing eyeliner hitam dengan eyeliner cair agar tampilan mata pun makin maksimal.  


    2. Aigner

    brown makeup aigner

    Smoky eyes dari runway label Jerman ini lebih romantis dan lembut dibanding Temperley London. Aplikasikan warna shimmered gold di sudut dalam dan garis bawah mata, dan tambahkan eyeshadow di bagian bawah mata dengan shadow brush berukuran medium. Pastikan kamu telah menyamarkan warna gelap dari kantung mata dengan concealer dulu ya, agar keseluruhan makeup terlihat flawless dan fresh.


    3. Etro

    bronze smoky eyes etro

    Bila Aigner memilih warna keemasan yang lembut untuk memberi aksen pada mata, Etro menggunakan eyeshadow warna bronze yang lebih hangat dan intens. Padukan dengan kulit matte, lipgloss transparan atau nude, dan aksesori emas. Vintage chic on the go!


    4. Anteprima

    brown eyeshadow wine lipgloss anteprima

    Warna cokelat pada makeup mata model runway Anteprima terlihat modern karena tekstur matte eyeshadow yang digunakan dan pilihan warna wine pada lipgloss. Simply cool!




    5. Badgley Mischka

    soft brown makeup badgley mischka

    Palet soft brown yang ditampilkan oleh label AS ini bisa jadi inspirasi makeup kamu untuk acara formal. Ya, padukan long dress kamu dengan makeup mata netral dan lipstik pinkish brown. Sempurnakan tampilan dengan mengisi alis dengan powder brow dan sisir pakai gel brow.


    6. Prabal Gurung

    pink blush prabal gurung

    Pulasan eyeshadow cokelat dan keemasan tanpa eyeliner belum cukup untuk tampil maksimal? Tambahkan saja blush pink! Pulas blush bubuk secara serong, dari puncak tulang pipi dekat telinga hingga tengah pipi, and voila!

     

    7. Philosophy di Lorenzo Serafini

    makeup monokromatik philosophy di lorenzo serafini

    Berani coba look monokromatik ini? Tipsnya pilih satu warna hangat senada seperti nude, cokelat, atau tangerine untuk mata, bibir, dan pipi. Kenakan lipstik bertekstur creamy dan tambahkan maskara serta brow gel agar keseluruhan look tetap terasa ringan.


    8. Area

    makeup cokelat gelap mata dan bibir area

    Siapa bilang warna cokelat hanya bisa digunakan untuk look natural? Contoh Area yang mendandani model runwaynya dengan smoky makeup dan lipstik cokelat gelap. Kenakan tekstur matte untuk efek modern goth yang bold. Dare to try?