Beauty

Potongan Rambut Artis Hollywood untuk Muka Chubby!

  by: Yemima Hutapea       21/9/2018
  • Girls, siapa sih yang nggak ingin mukanya terlihat lebih tirus? Kita yang memiliki muka chubby, pasti akan mencoba segala model potongan rambut untuk menutupi pipi tembem kita, hehehe.. Seringkali potongan rambut yang salah bisa membuat kita terlihat lebih chubby atau justru terlihat seperti anak kecil. Nah, Cosmo akan memberikan tips potongan rambut selebriti yang bisa kamu tiru! 

     

    1. Shaggy Bob

     



    Jennifer Lawrence, tak perlu diragukan lagi kecantikannya. Walaupun demikian, J-Law sebenarnya memiliki tipe muka bulat alias muka chubby. Hair stylist J-Law cukup cerdik untuk menutupi muka J-Law yang bulat tersebut dengan potongan bob yang asimetris. Dengan demikian, muka J-Law bisa terlihat lebih tirus dan lebih fresh. Ditambah lagi dengan styling beach wave yang menutupi kedua pipi tembem J-Law ini! Wah, patut dicoba nih!

     

    Baca juga: 12 Inspirasi Gaya Rambut Bob Pendek untuk Kamu Contoh!


    2. Ginnifer Goodwin

     

    Seperti yang kita ketahui, cara terbaik untuk menutupi muka chubby adalah dengan memiliki potongan rambut yang membuat muka terlihat lebih panjang dan memberikan efek tinggi. Potongan rambut Ginnifer Goodwin ini sangat patut untuk ditiru. Ia mentrasformasi potongan pixie-nya menjadi fauxhawk hanya dengan cara menambahkan gel pada rambut dan menyisirnya keatas.

     

    3. Lucy Hale 

     

    Aktris Hollywood satu ini memang nomor satu kalau soal kecantikan. Ia selalu memperhatikan setiap detail penampilannya. Apalagi dengan rambutnya. Ia juga mewarnai rambutnya karena warna rambut juga mempengaruhi bentuk muka kita loh, girls! Lucy memutuskan untuk mewarnai rambutnya dengan warna burnt sienna atau dark brown. Selain itu, dia juga menambahkan poni samping aka belah tengah. Walaupun demikian, dia tetap tidak terlihat chubby karena uraian poninya itu justru menutupi kedua bagian samping mukanya sehingga membuat dia terlihat lebih tirus!

     

    4. Hayden Panettiere

     

    Lama tidak terdengar, pemeran utama dari serial TV Heroes ini ternyata terlihat tambah cantik, girls! Kalau kita perhatikan, Hayden memang memiliki bentuk muka bulat. Namun, ia mengakalinya dengan membuat side swept bangs atau poni samping. Potongan rambut Hayden juga dibuat lebih tipis dan tajam dibawah sehingga bentuk mukanya mengikuti bentuk rambutnya yang oval. Memang, segala kekuragan di wajah bisa ditutupi dengan styling yang tepat!

     

    5. Gigi Hadid

    Girls, percaya atau tidak, Gii Hadid sebenarnya memiliki tipe muka bulat. Namun, pantasnya sebagai seorang model, dia pintar sekali menutupi pipi chubby-nya itu dengan angle pose yang tepat dan juga potongan rambut yang cocok! Saat ingin menutupi pipi yang chubby, kamu harus membuat wajah  terlihat kencang. Gaya rambut dengan model high bun sangatlah cocok, karena bukan hanya rambut menarik wajah ke atas, namun pipi juga terlihat lebih kencang. Tambahkan side bangs agar bisa menutupi dan menyamarkan pipi tembem!

     

    6. Mandy Moore

     

     

    Pemeran TV series favorit Cosmo, This is Us ini memang selalu terihat menawan! Banyak yang berkata bahwa pipi tembem itu nggak cocok dengan gaya rambut ponytail tapi belum tentu loh! Coba deh tiru style Mandy Moore di sini. Rambutnya dibuat sleek ke belakang dan poninya diambil lebih banyak ke sebelah kiri. Dengan demikian, fokus kita bukan kepada pipi tembemnya lagi namun kepada rambutnya yang sleek berlikau!

     



    7. Drew Barrymore

     

    Pernah mendengar istilah messy bob hair? Messy bob hair adalah potongan rambut pendek yang tidak sejajar. Hampir mirip dengan J-Law, namun bukan hanya asimetris namun tidak rata sama sekali. Rambut bob seperti ini cocok untuk orang yang memiliki rambut yang lemas atau layu. Sehingga, cara styling yang tepat adalah dengan di blow keluar atau blow variasi. Seperti aktris diatas yang lain, Drew Barrymore juga memiliki kekurangan di bagian pipinya. Memang dia memiliki bentuk muka oval namun bagian pipinya sedikit tembem. Untuk mengalihkan perhatian audience dari pipi tembemnya, Drew memilih styling ala 70s pada red carpet di suatu acara. Drew tampil anggun and somehow she reminds us of Grace Kelly!

     

    8. Vanessa Hudgens

    Masih ingat dengan pemeran High School Musical ini? Walau sudah menginjak umur 29 tahun, V-ness masih terlihat sangat youthful! Ini berkat tatanan rambutnya yang dibuat up-do dan sleek back. Karena seluruh rambutnya diangkat ke belakang, wajah V-ness terlihat lebih tirus dan kencang. Ia juga terlihat lebih muda dan fresh berkat gel yang digunakan di seluruh rambutnya ini. Look ini bisa ditiru oleh kamu yang memiliki wajah chubby!

     

    Nah girls, mana nih potongan rambut artis Hollywood favoritmu? Kalau Cosmo sih suka banget sama style messy wave hair J-Law dan juga Lucy Hale! How about you? :)