Beauty

Review: Wajah Bersih dan Cerah dengan Foreo LUNA 2

  by: Ainjia Phioltia Paat       24/9/2018
  • Merawat kulit wajah agar tetap sehat dan fresh adalah salah satu fokus terbesar seorang beauty lover, betul? Tak terkecuali dengan Cosmo! Sebagai seorang Beauty Editor, semakin sering Cosmo mencoba berbagai produk kecantikan, dari skincare hingga treatment, buat Cosmo makin menyadari pentingnya menjaga kulit wajah agar tak terganggu dari banyaknya elemen yang mampu merusak keremajaan dan kesehatannya.


    Salah satu yang paling krusial untuk dipahami dan dilakukan namun suka dilupakan adalah pentingnya membersihkan wajah dengan baik! Girls, mengeluarkan uang untuk skincare berjuta rupiah serta rajin mencoba treatment terbaru tak ada artinya bila kamu tak memperhatikan hal dasar ini. Yes, membersihkan wajah merupakan basis dari kulit wajah yang cantik dan segar. Kulit wajah yang bebas kotoran hingga ke pori-pori akan lebih mudah menyerap produk perawatan wajah, serta menerima treatment wajah dengan lebih maksimal. Selain itu, kulit wajah yang bersih juga mencegah terciptanya jerawat, atau kulit kusam akibat sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk.




    Well, menjaga kulit wajah agar tetap bersih, senantiasa segar, dan bebas jerawat itu tricky, lho, girls. Apalagi jika seperti Cosmo, kamu tinggal di kota metropolitan macam Jakarta yang penuh polusi dan debu, serta rutin menggunakan makeup sehari-hari! Bila dibiarkan, sisa makeup dan debu yang tersisa lama kelamaan akan buat kulit jadi kusam, tak kenyal dan berjerawat. Ugh, gak mau kan! Satu yang Cosmo sadari, mencuci muka kadang tak cukup hanya dengan cleanser dan jemari. Bahkan, teknik double cleansing tak selalu maksimal untuk mengangkat semua kotoran dalam pori-pori dan sel kulit mati. 


    Di sini lah peran beauty gadget dibutuhkan. Alat pembersih wajah yang dimanuver dengan listrik memang khusus dirancang untuk deep cleanse, atau membantu membersihkan kulit wajah hingga ke pori-pori yang tak terjangkau bila hanya menggunakan jemari. Sejujurnya, Cosmo selalu penasaran untuk mencoba electric cleansing tool dan merasakan keampuhannya. Oleh karenanya, Cosmo amat senang saat Foreo akhirnya hadir di Indonesia, tepatnya di Sephora. Tentu Cosmo tak menyia-nyiakan kesempatan saat diminta mencoba Foreo LUNA 2 karena alat pembersih wajah elektrik ini telah banyak direview dan dibicarakan oleh para beauty enthusiasts. Cosmo jadi makin penasaran!


    foreo LUNA 2


    “The LUNA skin cleansing system channels T-Sonic™ pulsations for exfoliation gentle enough for everyday use while incorporating anti-aging technology into its groundbreaking design.”


    Menurut websitenya, LUNA 2 ini akan mengubah pengalaman Anda dalam merawat wajah hanya dalam penggunaan selama dua menit. Dan hanya dalam pemakaian rutin dua kali sehari, dalam tiga hari, beauty tool ini akan membuat kulit jadi terlihat lebih sehat dan cerah, sedang bila digunakan secara berlanjut, kulit akan terlihat lebih muda dan halus. Hmm! Lalu, kombinasi unik dari getaran T-Sonic dan sikat silikonnya mengeksfoliasi sel kulit mati serta membersihkan pori-pori tersumbat dari sisa makeup dan 99,5% kotoran juga minyak. Wow!


    Foreo LUNA 2 terdiri dari tiga pilihan untuk tiga jenis kulit yang berbeda, yaitu untuk kulit kombinasi, kulit sensitif/normal dan LUNA untuk kulit amat sensitif. Setelah mengikuti tes di website mereka, Cosmo disarankan untuk menggunakan Foreo LUNA 2 yang khusus dirancang untuk kulit normal dan atau sensitif.




    foreo LUNA 2 for normal skin


    Foreo LUNA 2 warna soft pink ini dilengkapi dengan sikat halus untuk membersihkan kulit secara lembut dan di bagian ujung, kamu bisa lihat bahwa sikat-sikat silikonnya terlihat lebih tebal yang berfungsi untuk deep cleansing. Tak sampai situ saja! Bagian punggungnya ternyata berguna untuk memijat bagian wajah yang riskan kerut, seperti di antara kedua alis, sudut luar mata, dan smiling lines. Di dalam kotak, disiapkan juga kabel charger dan kantung kain untuk menyimpan atau bila kamu mau membawa Foreo LUNA 2 bepergian.


    Cosmo menggunakan Foreo LUNA 2 di malam hari sehabis mendatangi suatu event cukup resmi di mana Cosmo mengenakan makeup. Pas banget, kan! Selain itu, Cosmo juga sudah lebih dari sebulan tidak facial atau pun mengaplikasikan peeling untuk mengangkat sel kulit mati. Jadi, malam itu, setelah mengangkat makeup terlebih dahulu dengan cleansing oil, Cosmo pun mengaplikasikan cleansing gel ke seluruh wajah yang sudah basah, lalu membasahkan LUNA 2, tekan tombol ON/OFF dan mulai memijat wajah dengan gerakan memutar selama satu menit. Bentuk gadgetnya memang cukup besar dan berat, namun masih nyaman untuk dimanuver. 


    FYI, tekan sekali tombol ON/OFF untuk mengaktifkan cleansing mode, tekanan kedua untuk mengaktifkan standby mode (untuk memberi waktu kamu untuk membilas wajah dan mengaplikasikan skincare) dan tekanan ketiga untuk memijat wajah dengan antiaging mode. Tekan keempat untuk mematikan alat. 


    Setelah memanuver LUNA 2 selama 2 menit, lalu mengenakan serum dan mencoba antiaging mode, Cosmo pun beristirahat malam seperti biasa. Saat bangun pagi keesokan harinya, Cosmo mendapatkan kejutan menyenangkan! Saat Cosmo mengaca, kulit wajah terlihat lebih cerah, halus, dan segar. No lies, girls! Dan setelah mencoba LUNA 2 selama 3 hari di pagi dan malam hari, kulit wajah Cosmo terlihat lebih cerah, kenyal, pori-pori menghalus, serum dan skincare lebih cepat menyerap, dan makeup lebih menempel tahan lama. Over all, performa LUNA 2 dalam memperbaiki tekstur kulit wajah Cosmo amat memuaskan. Cosmo loves it. It’s a five stars review from Cosmo!