Lifestyle

10 Lagu Baru Terbaik September 2018

  by: Kezia Calesta       24/9/2018
  • Fresh from the oven, Cosmo telah memilih 10 lagu baru terbaik yang dirilis bulan September 2018 ini! Ada berbagai kejutan dan comeback dari beberapa artis yang sudah lama tidak terdengar, seperti Avril Lavigne, Jason Mraz dan Mariah Carey. Yang mana lagu favoritmu?


    1. Silk City ft. Dua Lipa – Electricity

    “Even electricity can’t help compare to what I feel when I’m with you.”

    Mungkin kamu belum pernah mendengar nama Silk City, namun kamu pasti mengenal dua wajah di balik production duo baru ini: it’s Mark Ronson and Diplo! Dua DJ internasional yang pernah tampil di Jakarta ini bergabung dan mengajak Dua Lipa untuk merilis sebuah single bergenre house yang upbeat. Nuansa retro-pop dari lagu Electricity akan membuat kamu ingin menari bersama Dua Lipa yang seksi!




    2. Rita Ora – Let You Love Me

    “See I wanna stay the whole night, I wanna lay with you til the sun’s up.”

    Setelah mengumumkan bahwa album terbarunya, Phoenix, akan dirilis pada 23 November 2018, Rita memberikan sebuah kejutan untuk para fans! Musisi asal Inggris yang berusia 27 tahun tersebut meluncurkan music video untuk salah satu single-nya yang berjudul Let You Love Me. OMG, tubuh Rita di video merupakan definisi dari #bodygoals


    3. Avril Lavigne – Head Above Water

    “Come dry me off and hold me close, I need you now I need you most.”

    We’re so excited Avril is back, namun ada cerita yang jauh lebih bermakna di balik lagu barunya. Head Above Water mengkisahkan perjuangannya melawan penyakit Lyme disease yang sudah dideritanya sejak 2013. “This is me and my fight. Pada satu malam, saya pikir saya hampir tewas. Ibu saya memeluk saya dengan erat di atas ranjang, dan pada saat itu saya benar-benar merasa seperti sedang tenggelam,” cerita Avril di sebuah wawancara. “Saya berdoa kepada Tuhan untuk menyelamatkan saya.” Avril, stay strong.


    4. Imagine Dragons – Zero

    “I find a balance in the middle of the chaos; send me up, send me down, send me never demigod.”

    Imagine Dragons menciptakan lagu baru untuk mengisi soundtrack film Ralph Breaks the Internet! Konsep lyric video ini pun mengikuti tema film, dengan lirik-lirik lagu upbeat yang tersebar di seluruh platform Internet. Hm, video ini malah mengingatkan Cosmo akan film Searching. Apakah kamu setuju?


    5. The Chainsmokers ft. Kelsea Ballerini – This Feeling

    “They tell me think with my head, not that thing in my chest… but you’re the one I want, if that’s really so wrong.”

    Setelah berkolaborasi dengan NGHTMRE untuk lagu Save Yourself, penyanyi country Kelsea Ballerini bergabung dengan The Chainsmokers untuk dance-pop hit terbarunya. Dalam segi musik, lagu ini tidak jauh berbeda dengan tipe lagu Chainsmokers lainnya… namun menurut Cosmo, suara Kelsea sedikit mirip Taylor Swift, khususnya di bagian reff tengah. What do you think?


    6. Mumford & Sons – Guiding Light

    “Cos even when there is no star in sight, you’ll always be my only guiding light.”

    Bila kamu sudah bosan dengan lagu-lagu Top 40, mungkin kamu bisa coba mendengar lagu bergenre indie folk yang lebih unik. Nama band Mumford & Sons mulai melambung sejak mereka menampilkan lagu I Will Wait di Grammy Awards 2012. Setelah dua tahun rehat, Mumford & Sons merilis album keempat yang berjudul Delta dengan Guiding Light sebagai lead single. Do you like it?




    7. Jason Mraz ft. Meghan Trainor – More Than Friends

    “I wanna tell everyone you’re taken and take your hand until the end.”

    Wah, Cosmo suka hasil perpaduan dari suara Jason Mraz dan Meghan Trainor! Kedua penyanyi pop tersebut berkolaborasi untuk sebuah lagu akustik sederhana yang mengutarakan keinginan mereka untuk menjadi lebih dari teman. Simply sweet!


    8. Lana Del Rey – Venice B*tch

    “Ice cream, ice queen, I dream in jeans and leather. Life’s dream, I’m sweet for you.”

    Leave it to Lana to make you feel nostalgic. Lana merilis single terpanjangnya yang berdurasi 10 menit dengan elemen soft-rock yang psychedelic. Di lagu ini, ia berkolaborasi dengan produser Jack Antonoff dan bernyanyi tentang kenangan indahnya bersama seorang pria. Lana bercerita kepada Beats Radio 1, “Kejadiannya cukup lucu saat saya memainkannya untuk manajer saya. Mereka mengeluh, ‘Apakah kamu bercanda? Lagu ini panjangnya 10 menit! Why you do this to us? Kenapa kamu tidak membuat lagu pop normal yang berdurasi 3 menit saja?’” Jawaban Lana? “Tidak, karena ini akhir dari musim panas. Some people just wanna drive around for 10 minutes and get lost in electric guitars.” 


    9. Mariah Carey – GTFO

    “Who was the knight in shining armor? I could’ve sworn you’d love me harder.”

    Wow, Mariah akan segera merilis album ke-15! Di sebuah press release, pop diva ini menjelaskan alasan di balik peluncuran GTFO sebagai single pertamanya. “Saya mau memberikan lagu pertama yang tidak terlalu serius untuk para fans. Saya sangat menikmati proses pembuatan album ini, maka saya ingin momen awal yang bisa merefleksikan aura light-hearted tersebut.” Yas, welcome back, queen!


    10. LANY – Thick And Thin

    “I could see my whole life with you baby, now you got me thinking that I’m crazy.”

    Mantan pacar Dua Lipa yang bernama Paul Klein ini merilis single ketiganya dari album Malibu Nights. Di lagu ini, Paul bernyanyi tentang kekecewaannya terhadap seorang perempuan yang meninggalkannya tanpa alasan yang kuat dan mempertanyakan kesetiaan wanita tersebut. Wah, lirik lagu ini memang cukup galau... jangan-jangan, lagu ini ditujukan untuk Dua? 


    (Image: doc. Instagram / @dualipa @mariahcarey @avrillavigne @ritaora)