Celebrity

7 Drama Korea Untuk Kamu Pecinta To All The Boys

  by: Redaksi       24/9/2018
  • Masih belum bisa move on dari film original Netflix To All The Boys I’ve Loved Before dan masih terserang ‘post movie syndrome’? Well, tenang saja girls kamu tidak sendiri kok, Cosmo juga masih belum bisa move on dari film komedi romantis dengan banyak adegan-adegan manis itu. Kamu tahu dong kalau drama Korea juga terkenal dengan banyak adegan manis, untuk itu Cosmo buat tujuh rekomendasi drama Korea bagi kamu pecinta teen flick, khususnya To All The Boys I’ve Loved Before.

    1. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo





    Kamu yang rindu kisah cinta lucu namun romantis di masa-masa sekolah harus nonton drama satu ini. Diperankan oleh Lee Sung Kyung sebagai Kim Bok Joo dan Nam Joo Hyuk sebagai Jung Joon Hyung, drama ini menceritakan kisah cinta dan perjuangan hidup Bok Joo selama menjadi atlet angkat besi. Awalnya Joon Hyung membantu Bok Joo untuk mendekati kakaknya, namun lama kelamaan Joon Hyung jadi jatuh hati pada Bok Joo. Adegan romantis yang lucu di drama ini bisa lah mengobati ‘post movie syndrome’ kamu.

    2. Wednesday 3:30 PM



    Drama satu ini hampir mirip dengan To All The Boys I’ve Loved Before, menceritakan tentang fake dating antara dua orang teman untuk membuat mantan pacar si pria jatuh cinta lagi padanya. Diperankan oleh Hongbin VIXX (Seon Eun Woo) dan Jin Ki Joo (Yoon Jae Won) mereka harus berfoto dengan lucu saat kencan romantis pura-pura setiap Rabu jam 3.30 sore (di mana biasanya perempuan terlihat paling lelah selama seminggu) untuk diunggah ke media sosial. Drama pendek ini akan membawa kamu kembali ke ingatan kisah Lara Jean dan Peter Kavinsky.

    3. 20th Century Boy and Girl



    Salah satu daya tarik To All The Boys I’ve Loved Before adalah adegan manis dan plot bagaimana karakter Lara Jean dan Peter Kavinsky akhirnya saling jatuh cinta. Dengan pembawaan sedikit mellow, drama ini cocok dengan cerita 20th Century Boy and Girl yang mengisahkan Sa Jin Jin (Han Ye Seul) dan Gong Ji Won (Kim Ji Suk) dua orang teman lama yang sebenarnya saling menyukai satu sama lain. Meskipun cerita ini adalah kisah romantis dewasa, tetapi adegan manis dan imut dari Jin Jin dan Ji Won terasa seperti kisah cinta di SMA.


    Baca juga: 8 Drama Korea Paling Romantis di Tahun 2018


    4. Reply 1997





    Meski drama Korea ini berlatar waktu di tahun 1997, namun kisah cintanya tak kalah manis dan lucu dari TATBILB yang berlatar waktu saat ini kok. Diperankan oleh Eun Ji Apink sebagai Shi Won yang pada tahun itu sangat menggilai boy band H.O.T dan mendapat peringkat terakhir di kelasnya tapi pribadinya yang suka berterus terang dan sassy membuat Yoon Yoon Je (Seo In Guk) yang merupakan murid peringkat pertama di kelasnya jatuh cinta dengan Shi Won.

    5. School 2017



    Sama seperti TATBILB, School 2017 juga menceritakan kisah dan perjuangan anak-anak SMA. Bedanya dalam drama Korea ini tak hanya berfokus pada kisah cinta romantis yang lucu, tapi juga pada permasalahan kompleks anak-anak SMA di Korea. Terlepas dari masalah-masalah tersebut, School 2017 ini menampilkan kisah cinta antara Ra Eun-ho (Kim Se-jeong) dan Hyun Tae Woon (Kim Jung Hyun) yang lucu dan manis seperti Lara Jean dan Peter.

    6. Age of Youth Series



    Film TATBILB memperlihatkan ikatan sisterhood antara Lara Jean dengan saudara-saudara perempuannya. Nah drama Korea satu ini juga berfokus pada ikatan sisterhood antara lima perempuan yang tinggal satu dorm saat mereka kuliah. Karakter utama drama ini bersifat pemalu dan canggung, tapi berkat hubungan pertemanan yang kuat mereka belajar untuk terbuka dan melewati masa muda mereka dengan bahagia.

    7. Lie To Me



    Another drama about fake relationship! Sejenis dengan jalan cerita utama TATBILB, drama yang diperankan oleh Yoon Eun Hye sebagai Gong Ah Jung dan Kang Ji Hwan sebagai Hyun Ki Joo menceritakan hubungan pernikahan pura-pura antara mereka. Ya, memang benar Lie To Me ini memiliki cerita lebih dewasa dibanding To All The Boys, tapi jangan salah girls interaksi antara Ah Jung dengan Ki Joo bisa bikin kamu senyum-senyum gemas sendiri.


    (Shintia Savitri / Image: doc. Instagram @school_2017_kdrama, @reply1997_koreadrama, @jinkijoo, @loves.thingsasian)