Fashion

Lihat Koleksi Perdana Riccardo Tisci Untuk Burberry

  by: Dheniel Algamar       27/9/2018
  • Akhirnya koleksi yang ditunggu-tunggu dari Riccardo Tisci untuk rumah mode Burberry ditampilkan di London Fashion Week Spring/Summer 2019. Koleksi perdana yang diberi tajuk Kingdom ini merupakan sebuah penghormatan sang desainer untuk individualitas, eksentrik, dan gaya khas Inggris. Lalu seperti apa sih koleksi perdana dari sang desainer yang sebelumnya pernah menjadi Creative Director di rumah mode asal Paris, Givenchy ini?


    "Saya teringat oleh perjalanan saya menjadi seorang desainer saat membuat koleksi perdana untuk Burberry. Mulai dari 20 tahun yang lalu ketika saya pertama kali mempertontonkan hasil karya busana saya ketika lulus sekolah, hingga sekarang. Saya juga terinspirasi dari kota London- kota di mana saya bermimpi menjadi seorang perancang-  yang kini semakin maju. Ini merupakan sebuah selebrasi kultur, tradisi, dan nilai historis dari rumah mode ini dengan unsur eklektik yang membuat United Kingdom penuh akan keberagaman,"ujar Riccardo Tisci tentang perdananya.




    Bertempat di Vauxhall, South West London jajaran busana dan aksesori untuk Spring/Summer 2019 dipertontonkan. Kali ini peragaan busana dibagi menjadi tiga bagian yaitu Refined, relaxed, and Evening. Refined menawarkan sejumlah busana formal yang menggambarkan DNA dari Burberry namun dibuat lebih modern dengan sentuhan kontemporer. Untuk wanita, tengok trench coat dan car coat dengan ilusi pinggang yang lebih terdefinisi, rok lipit, rok pinsil, dan pussybow blouse. Sedangkan para pria hadir dengan setelan jas bermodel double-breasted bergaris rancang English fit. Love it!


    Spirit pemberontak khas Inggris seperti sentuhan gaya punk hadir pada koleksi Relaxed. Inspirasinya datang dari perjalanan dan kebebasan. Lirik kaus bergaya maskulin, korset, leggings, rok mini dan gaun berbahan tipis nan seksi. Untuk si dia, busana bergaya boxy, trench coat, motif berani tentu akan mengelevasi gaya.




    Nah, yang paling menarik perhatian Cosmo adalah Evening Wear dari Burberry. Koleksi berbahan mewah dan cantik ini hadir dalam warna serba hitam yang pas untuk dikenakan kala formal berciri khas kultur Inggris. 


    Masih ada jajaran aksesori yang wajib jadi koleksi kamu. Tas diluncurkan dengan material kulit dan bentuk yang seru. Tentu saja semuanya tak akan hanya jadi teman setia, namun akan mengelevasi gaya. So, bagaimana menurut kamu koleksi perdana Riccardo Tisci untuk Burberry ini? Tentunya wajib untuk ditunggu hingga hadir di Indonesia!