Celebrity

Fenty Beauty Ingin Berkolaborasi Dengan Kai EXO!

  by: Alvin Yoga       27/9/2018
  • Brand makeup milik Rihanna, Fenty Beauty, belakangan ini sepertinya menaruh keinginan besar untuk berkolaborasi dengan seorang K-Pop star. Berita yang cukup mengejutkan tersebut dikabarkan langsung oleh pihak Fenty Beauty lewat Twitter (lengkap dengan hashtag #FENTYxKAI), serta komentar Fenty Beauty di akun Instagram Kai @zkdlin. But, who's Kai? Bagi kamu yang penasaran dengan sosoknya, well ladies, let us introduce you, here's Kai EXO.

    Kim Jong-in, atau yang lebih dikenal dengan nama panggungnya, Kai, merupakan anggota dari boyband terkenal asal Korea Selatan, EXO. Sejak debut, Kai memang sudah dikenal sebagai seorang penyanyi yang tampan - all thanks to his sexy-look eyes and his chiseled jaw. Di luar ketampanannya, Kai juga dikenal dengan bakat menarinya yang luar biasa. Psst, bakatnya tersebut bahkan disadari oleh pihak Olympics, sampai-sampai Kai masuk dalam lineup artis Korea yang menutup Winter Olympics 2018 di PyeongChang kemarin. Belum sempat melihat aksinya? Tonton di bawah ini.





    Di bidang fashion, Kai sudah sering menjadi cover untuk berbagai majalah fashion di Korea Selatan. Tak aneh makanya, jika beberapa waktu belakangan dirinya semakin sering terlihat hadir di berbagai fashion show. Yang terbaru, dirinya terlihat hadir dalam Paris Fashion Week 2018 (yup, semalam!), lengkap dengan balutan brand terkenal Gucci - dari kepala sampai kaki - yang membuatnya terlihat semakin hot. Lihat tampilannya di sini:




    Bagi kamu yang penasaran dengan media sosialnya, well, it's a good news. Kai baru saja membuat akun Instagram pada bulan Juni lalu - dan hanya dalam kurun waktu satu bulan, akun tersebut sudah mendapat verified dari Instagram. Lewat akun tersebut, Kai sering mengunggah foto-fotonya dalam balutan Gucci, atau foto-fotonya ketika photoshoot. Just like these:





    Now, let's back to business. Mungkin sedari tadi kamu sudah bertanya-tanya, bagaimana hingga akhirnya Fenty bisa mengenal sosok Kai? Well girls, here's the truth: it was started JUST as a spontaneous movement by his fans. Surprised? So did we. Yup, awalnya para penggemar Kai hanya melakukan sebuah aksi iseng dengan mengunggah beberapa foto dirinya sambil menuliskan tagar #FENTYxKAI. Aksi tersebut kemudian dilakukan oleh para penggemar lainnya lewat akun Twitter mereka, hingga akhirnya tagar itu meluas menjadi trending topic. Melihat hal tersebut, para fans pun semakin bersemangat, beberapa bahkan sempat mengedit foto Kai, lengkap dengan produk Fenty di sebelahnya, kemudian mengunggahnya di Twitter.





    Hanya butuh waktu singkat hingga akhirnya tagar tersebut menjadi worldwide trending, dan tak lama kemudian, berita tersebut pun terdengar langsung oleh pihak Fenty Beauty. Melihat animo yang besar tersebut, pihak Fenty Beauty pun kemudian membalas trending topic tersebut dengan menjawab: "Okay, kami sudah melihatnya. Kami akan mengirim DM :)" - yang tentu saja langsung diterima dengan baik oleh para fans Kai dari seluruh dunia.



    Beberapa fan bahkan langsung meraup kesempatan ini dengan ikut membuat ide-ide iklan yang unik untuk Fenty Beauty. Yes, they are trying to prove why Kai could be the perfect Fenty guy.



    Fenty Beauty ternyata tak berhenti sampai di situ. Mereka berusaha untuk bergerak cepat dengan menekan like pada beberapa foto Kai, mengirim pesan pada Kai lewat DM, dan menulis di kolom komen: "Check your DM's". Wow!


    Hingga saat ini, respon dari Kai masih sangat ditunggu-tunggu oleh para fans, dan mereka berharap bahwa kerjasama antara Kai dengan Fenty Beauty bisa terealisasikan. Tentu saja jika hal tersebut benar-benar terjadi, Kai akan menjadi K-pop star pertama yang menandatangani kontrak sebagai "wajah" dari sebuah beauty brand asal Amerika Serikat. Tak hanya itu, ia juga akan mengubah cara pandang dunia mengenai beauty boy. Pertama, karena kebanyakan produk beauty asal Amerika Serikat hanya mengajak para makeup artist serta bintang YouTube asal U.S. untuk kampanye mereka. Kai, sebagai seorang pria muda berdarah Asia, yang dikenal sebagai seorang musisi, akan menjadi gamechanger bagi seluruh produk beauty.

    Alasan lain yang membuat Kai cocok untuk menjadi model kampanye Fenty Beauty adalah karena warna kulitnya yang sedikit lebih gelap dari teman-temannya di EXO. Seringkali, dalam fotonya bersama EXO, Kai mendapat perlakuan whitewashed, di mana warna kulitnya diubah sedemikian rupa menjadi sedikit lebih cerah lewat proses editing, dengan alasan agar warna kulitnya tidak berbeda jauh dari teman-temannya sesama anggota EXO. Bekerja sama dengan Fenty yang sangat mendukung dan merepresentasikan diversity dalam warna kulit tentu akan menjadi langkah yang berani dan tepat untuk Kai.

    Sayang, beberapa penggemar khawatir bahwa kerjasama tersebut mungkin tidak bisa dilakukan karena Kai masih memegang kontrak dengan brand kosmetik asal Korea Selatan, Nature Republic. Hmm, kira-kira bagaimanakah kelanjutan kisahnya? Well, only time will tell.

    (Alvin Yoga / AK / Image: Dok. Instagram)