Celebrity

8 Aktris Berwajah Oriental Yang Paling Sukses Tahun Ini

  by: Kezia Calesta       29/9/2018
  • Ladies, Cosmo melihat sebuah tren positif di dunia perfilman internasional tahun ini: we’re seeing more oriental faces on the big screen. 10 tahun yang lalu, film Hollywood jarang menampilkan aktris Asia sebagai pemeran utama… namun kini, 2018 membawakan film-film seperti Crazy Rich Asians dan To All The Boys I’ve Loved Before yang dibintangi oleh aktris berdarah Taiwan dan Vietnam. How cool is that? Berikut adalah 8 aktris berwajah oriental yang sukses membintangi film Hollywood tahun 2018 ini.


    1. Gemma Chan




    Meskipun kamu baru mengenal wajah Gemma setelah menyaksikannya sebagai Astrid Leong di Crazy Rich Asians, aktris berdarah Hong Kong yang besar di Inggris ini sebenarnya sudah sering tampil di banyak film Hollywood. Tahun 2016 lalu, Gemma mendapat peran di film Fantastic Beasts and Where to Find Them, kemudian ia berperan sebagai Quintessa untuk Transformers: The Last Knight. Tahun ini, Gemma juga bermain di film Mary Queen of Scots bersama Saoirse Ronan dan Margot Robbie. Ditambah lagi, ia juga akan muncul di film Captain Marvel!


    2. Awkwafina


    Bok bok b*tch, it’s Peik Lin! Selain membintangi film Crazy Rich Asians, aktris dan rapper yang bernama lengkap Nora Lum ini mulai dikenal sejak penampilannya bersama Sandra Bullock, Cate Blanchett dan Rihanna di film Oceans’ 8. Perempuan dengan keturunan Cina/Korea-Amerika ini dikenal dengan sifatnya yang cuek, tomboi dan kocak, and we love her.


    3. Lana Condor


    Apakah kamu salah satu wanita yang jatuh cinta dengan Noah Centineo setelah menonton film To All The Boys I’ve Loved Before? Ahem, Cosmo juga. But we're not talking about him now! Cosmo ingin membahas soal lawan mainnya, Lana, si pemeran utama dalam film romantic comedy yang digarap dari novel Jenny Han tersebut. Film romantis ini patut diacungi jempol, khususnya karena Netflix memilih seorang aktris yang berwajah oriental. This doesn’t happen often enough, right? Aktris yang lahir di Vietnam ini juga sempat bermain di film X-Men: Apocalypse sebagai salah satu mutant yang tinggal di rumah Professor X.


    4. Li Bingbing


    OMG, siapa sangka bahwa aktris Cina yang tampil di film The Meg bersama Jason Statham ini berusia 45 tahun? Bingbing sudah aktif di dunia perfilman Cina sejak tahun 1999, dan ia baru mulai membintangi film Hollywood pada tahun 2012 untuk film Resident Evil: Retribution. Dua tahun kemudian, ia tampil di film Transformers 4: Age of Extinction sebagai salah satu karakter antagonis yang bad-ass. Get you a girl who can do both!


    5. Claudia Kim




    Model dan aktris Korea yang juga dikenal sebagai Kim Soo-hyun ini telah berhasil go international sejak perannya di serial Netflix Marco Polo, The Dark Tower, dan Avengers: Age of Ultron. Bulan November ini, Claudia akan tampil di film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald sebagai Nagini, seorang penyihir yang memiliki hubungan dengan Voldemort. Whoa!


    6. Doona Bae


    Netflix lovers will recognize her face! Doona Bae memang pernah tampil di film Hollywood seperti Cloud Atlas dan Jupiter Ascending, namun namanya semakin melambung sejak perannya di serial Sense8. Setelah mendapat banyak fans internasional dari serial tersebut, Netflix melanjutkan kontraknya bersama Doona dengan memberikannya peran baru di serial Stranger dan Kingdom. Pada Juni 2018 lalu, Doona menjadi salah satu profesional dari industri film Korea yang diundang untuk bergabung dalam Academy of Motion Picture Arts and Sciences, dan ia kini juga menjadi salah satu brand ambassador untuk Armani Beauty.


    7. Constance Wu


    Constance memulai karier aktingnya di serial komedi Fresh Off The Boat, di mana ia berperan sebagai seorang ibu tradisional yang galak namun pintar dan mendapat nominasi dari Critics’ Choice Television Award untuk Best Actress in a Comedy Series. Kini, aktris Taiwan-Amerika ini telah berhasil mencuri perhatian dunia perfilman internasional dengan perannya sebagai Rachel Chu untuk film Crazy Rich Asians. Constance, you have a bright future ahead of you.


    8. Michelle Yeoh


    Cosmo tidak mungkin melewatkan aktris legendaris ini. Aktris berkebangsaan Malaysia yang berusia 56 tahun ini merupakan salah satu aktris Asia yang paling terkenal sejak tahun 90'an. Mulai dari film klasik Crouching Tiger, Hidden Dragon, Memoirs of a Geisha, Tomorrow Never Dies (James Bond), hingga serial Star Trek: Discovery, Michelle selalu berhasil membuat takjub penonton dengan pembawaannya yang elegan dan ketrampilannya dalam seni martial arts. Ia juga bergabung dalam cast Crazy Rich Asians sebagai Eleanor Young… dan meminjamkan sebagian dari koleksi perhiasannya untuk ditampilkan di film tersebut (termasuk emerald ring yang dijadikan cincin tunangan). Saksikan penampilan Michelle yang selanjutnya di film Master Z: The Ip Man Legacy!


    (Image: doc. Instagram @michelleyeoh_official @doonabae @gemma_chan @awkwafina @claudiashkim)