Fashion

Lihat Pameran Art and Science of Lifewear dari Uniqlo

  by: Dheniel Algamar       27/9/2018
  • Bertempat di Paris tepatnya di Jeu de Paume, Uniqlo menggelar sebuah pameran besar yang diberi tajuk The Art and Science of Lifewear. Event akbar yang digelar bertepatan dengan Paris Fashion Week ini berlangsung dari tanggal 26 hingga 29 September 2018. Dan Cosmo pun berkesempatan untuk menghadiri pembukaan pameran ini di Paris. Penasaran dengan apa yang ditampilkan di pameran Art and Science of Lifewear dari Uniqlo ?


    Di pameran Art and Science of Lifewear ini kamu bisa melihat langsung bagaimana cara pembuatan koleksi knitwear dari Uniqlo. Area pertama dari pameran ini diberi nama Art - Knits in a Hundred Colors. Uniqlo pertama kali meluncurkan produk cashmere yang merupakan bagian dari knitwear pada tahun 2013. Tak hanya cashmere, kini Extra Fine Merino dan Premium Lambswool pun turut melengkapi koleksi knitwear. Di area ini kamu bisa melihat sebuah instalasi seni berupa kaleidoskop warna yang digunakan oleh asal Jepang ini ketika memproduksi koleksi busana.




    Melangkah selanjutnya ke ruangan kedua,  Science - The Future of Knitwear. Uniqlo memang terkenal dengan kualitas produknya yang baik. Mengusung konsep Lifewear, label ini memang selalu membuat item yang tahan lama dan tak pernah ketinggalan zaman. Oleh sebab itu inovasi selalu jadi pedoman label ini. Nah, di area berikut kamu bisa melihat mesin berteknologi terdepan yang diciptakan oleh Shime Seiki dan digunakan Uniqlo untuk membuat koleksi knitwear agar dapat membuat siluet 3D dan seamless. Di sini kamu bisa melihat lebih seksama bagaimana proses manufakturing dari Uniqlo.


    Ruangan ketiga, Traditional Craftmanship of Knitwear. Tak hanya dikerjakan oleh mesin, setiap produk dari Uniqlo pun telah melalui proses pengerjaan dan pengecekan nan detail dari para pengrajin. Yup, pengrajin turut serta mengambil andil cukup besar dalam proses pemintalan, pewarnaa, rajut, pencucian, dan inspeksi sebelum akhirnya produk tersebut dijual di pasaran. Tak heran bisa setiap fashion item pun kerapihannya terus terjaga. Di area ketiga ini kamu bisa mengetahui lebih dalam tentang pembuatan produk knitwear dari Uniqlo.




    Area keempat dari pameran Uniqlo bernama Fashion - Perfect Styling. Nah, siapa bilang sih produk basic tidak bisa terlihat gaya saat dikenakan? Kamu bisa langsung melihat buktinya di sini. Sejumlah produk knitwear dari Uniqlo hadir dalam beberapa padu padan yang stylish dan pas untuk berbagai gaya personal. mix and match warna dan material dengan berbagai siluet minimalis berhasil menciptakan tampilan trendy, chic tanpa terkesan berlebihan.


    Last but not least, Cosmo pun tiba di ruangan terakir yaitu Pop-Up store yangmenampilkan kolaborasi eksklusif antara Uniqlo dengan beberapa label asal Paris. Menyambut musim dingin 2018, kolaborasi ini pun berbentuk koleksi knitwear dengan bahan cashmere yang mewah. Tiga label yang diajak berkerja sama dengan Uniqlo adalah Maison Labiche, Keur Paris, dan Andrea Crews. Jajaran sweater trendi ini hanya tersedia saat ekshibisi berlangsung dengan jumlah terbatas. So, untuk kamu yang sedang berada di Paris atau Eropa, jangan sampai ketinggalan pameran ini dan koleksi kolaborasi yang ditawarkan! You're going to love it!