Celebrity

7 Fakta Nagini Si Manusia Ular di Fantastic Beast 2

  by: Redaksi       27/9/2018
  • Kamu yang sudah nonton trailer terakhir dari Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald pasti heran atau paling tidak kaget dong dengan pengungkapan sosok Nagini, si ular yang menjadi horcrux Voldemort, ternyata selama ini adalah manusia. Nama Nagini dan aktris yang memerankan karakter tersebut memang sudah lama muncul dalam lini masa Fantastic Beast 2, hanya saja pada saat itu masih belum jelas akan seperti apa. Lalu sebenarnya siapa sih Nagini yang selama ini Potterhead tahu kenal sebagai ular peliharaan Voldemort? Lihat fakta-fakta berikut ini tentang Nagini Si Manusia Ular.

    1. Nagini adalah Maledictus

    Maledictus adalah seorang perempuan yang darahnya dikutuk sejah lahir dan kemudian akan berubah menjadi binatang selamanya. Kutukan ini dapat menurun dari seorang ibu kepada putrinya dan bisa memengaruhi seluruh garisan keturunan. Berdasarkan keterangan J.K Rowling, Maledictus ini tidak ditakdirkan menjadi jahat melainkan transformasi tersebut terjadi di luar kontrol mereka. Rowling juga menjelaskan kalau Maledictus hanya terjadi pada perempuan, sehingga berbeda dengan Werewolves yang bisa terjadi pada pria maupun wanita.

    2. Maledictus bukan Animagus

    Jika Animagus adalah penyihir yang bisa berubah menjadi binatang pilihannya dan kembali berwujud manusia, Maledictus pada akhirnya tidak akan bisa kembali ke wujud manusia. Ya, seperti yang sudah kita lihat di film Harry Potter sendiri Nagini tidak bisa lagi berubah menjadi wanita. Well, kecuali ketika ia diminta menyamar jadi Bathilda Bagshot yang bukan dirinya sendiri.



    3. Acha Septriasa nyaris perankan karakter Nagini

    Lewat akun Instagram-nya, Acha mengungkapkan ia mendapat email dari casting agency di London yang mencari aktris untuk berperan dalam film yang saat itu berjudul Voltaire (sementara dan sangat rahasia). Sayangnya ia harus melewatkan kesempatan tersebut karena saat itu tengah mengandung anaknya, Brie. Acha pun baru mengetahui peran yang ditawarkannya adalah Nagini pada bulan Juni di mana empat bulan setelah masa casting.

    4. Nagini pertama kali diperkenalkan di Goblet of Fire

    Meskipun kamu sudah melihat dan tahu sosok Voldemort mulai dari film pertama Harry Potter, tapi Nagini belum muncul hingga film keempat. Dalam buku, Nagini pertama kali muncul di bagian pembuka The Riddle House, Goblet of Fire di mana dia diperintah untuk memakan muggle (manusia) Fran Bryce.

    5. Nagini ditampilkan dalam salah satu adegan paling mengerikan

    Cosmo sudah sempat menyinggung sedikit tentang Nagini yang menyamar menjadi Bathilda Bagshot sebelumnya. Dalam adegan ini Harry dan Hermione mengunjungi rumah Bathilda hanya untuk menemukan dia telah meninggal dan Bathilda yang mereka temui adalah Nagini si ular. Hmmmm… adegan ini salah satu yang paling mengerikan selain fakta karena Bathilda sudah meninggal dan Nagini memakannya dan menyamar menjadi dia, pertarungan dengan Harry dan Hermione pun memberikan kesan menakutkan tersendiri.

    6. Nagini membantu banyak pembunuhan Voldemort

    Lord Voldemort biasanya memerintah atau merasuki Nagini untuk melakukan keinginannya, banyak karakter-karakter penting di Harry Potter yang menderita karenanya. Sebut saja Arthur Weasley yang hampir terbunuh dan harus menghabiskan malam Natal di Rumah Sakit St. Mungo karena racun Nagini tidak membiarkan luka-luka Arthur sembuh. Dia juga yang melakukan ‘final killing’ pada Severus Snape (Hiks…hiks…hiks..)



    7. Nagini dan Voldemort memiliki hubungan spesial

    Ya, Potterhead pasti sudah tahu kalau Nagini dan Lord Voldemort memiliki hubungan spesial. Sebagai Parselmouth (orang yang bisa berbicara dengan ular) Voldemort dengan mudah berkomunikasi dengan Nagini dan mereka sering berkirim pesan bahkan melalui telepati. Voldemort juga bisa merasuki sang ular untuk melakukan hal sesuai keinginannya. Well, hubungan mereka tampak saling terkait dengan hal-hal di luar imajinasi – dan seperti yang telah Albus Dumbledore amati, Voldemort suka membuat Nagini selalu berada di dekatnya dan tampaknya memiliki kendali yang tidak biasa terhadapnya, bahkan untuk seorang Parselmouth.


    (Shintia Savitri / Image: doc. Instagram @fantasticbeastmovie)