Lifestyle

Wajib Baca! 4 Buku Terbaru yang Bertema Self Love

  by: Givania Diwiya Citta       4/9/2019
  • Have you love yourself enough, girls? State mencintai diri sendiri nyatanya lebih dari sekadar aksi positif yang dielu-elukan modern ini, lho. Karena state self-love juga berdampak pada cara diri kita berperilaku terhadap orang lain, dan perlahan bersama-sama mampu mereduksi anxiety yang telah lama berakar pada society. Cosmo pun menyusun daftar buku bertema self-love yang layak menjadi bahan bacaan bulan September 2019 ini. Enjoy and be inspired!


    Dignity – Dita Soedarjo




    Pengusaha muda Dita Soedarjo resmi merilis buku perdananya. Dignity pun menjadi jawaban Dita atas berbagai pertanyaan netizen yang kerap menanyakan sarannya tentang bangkit dari kegagalan. Dalam buku ini, Dita berbagi tentang pengalaman personalnya serta insight dalam menghadapi berbagai hal yang terjadi dalam hidup, tak terkecuali dalam Scoop of Love, Scoop of Career, dan Scoop of Family. Namun tak hanya berupa narasi yang engaging, Dignity pun dilengkapi dengan berbagai worksheet yang bisa membuat pembaca berinteraksi langsung. Yakni agar pembaca pun turut serta membuat langkah nyata untuk mengubah hidupnya lewat menuliskan rancangannya masing-masing. Pada akhirnya, buku ini didedikasikan bagi individu dalam meraih versi sejati dirinya. (Gramedia, terbit 9 September 2019, Rp95.000,-)


    The Apology – Eve Ensler


    Penulis influential yang menjadi penggerak anti-kekerasan ini merilis buku keduanya dalam tema transformational. Kali ini, Eve menuliskan surat permintaan maaf dan memposisikan sudut pandangnya sebagai seorang penindas, hingga mampu membuka jalan baru untuk berbagai pihak saling memaafkan, ketimbang mengurung dendam dan mengulangi siklus negatif yang sama. Selayaknya manifestasi lain dari rahasia sebuah self-love yang kolektif. (Periplus, Rp240.000,-)


    Celebrate the Wait – Ade Aprilia & Irianti Erningpraja




    Ade Aprilia dan Irianti Erningpraja mengumpulkan kisah-kisah hidup berbagai individu, dan mengemasnya secara real sekaligus relatable. Berbagai cerita mulai dari yang menginspirasi hingga yang membuat pembaca mengoreksi diri dan menghayati hidup, tersaji lewat sudut pandang individu yang bahkan mungkin terasa seperti cerminan diri atau curahan hati orang-orang terdekat. Dilengkapi bengan berbagai quote yang penuh makna, buku ini bisa memantik pembelajaran hidup yang membuat kamu menilai diri lebih baik lagi. (Gramedia, Rp138.000,-)


    The New Me – Halle Butler


    Novel ini mengisahkan Millie 30 tahun yang berjuang untuk mewujudkan mimpinya, atau paling tidak, mempertahankan semua aktivitas impiannya. Mulai dari tetap berlangganan kelas yoga, atau tawaran pekerjaan yang menawarkan kondisi ekonomi serta kehidupan yang lebih menggiurkan, dan semua mimpi menjanjikan lainnya. Namun di momen ini pula, upaya untuk meraih ‘sukses’ definisinya tengah diuji. Pada akhirnya, buku ini mengajarkan sensasi dalam mengikuti insting diri, dan memperlakukan diri menjadi lebih baik lagi. (Kinokuniya, Rp267.000,-)


    (Givania Diwiya / Image: Dignity - Shopee.co.id/gramediaofficial; The Apology, Celebrate the Wait, The New Me - Goodreads.com / Layout: S. Dewantara)